Home Olahraga Kroasia Lumat Kanada, Pelatih: Mari Kita Ulangi!

Kroasia Lumat Kanada, Pelatih: Mari Kita Ulangi!

Doha, Gatra.com - Kroasia tampil meyakinkan saat bertemu Kanada dalam laga fase Grup F Piala Dunia 2022 Qatar.

Luka Modric dan kawan-kawan menang dengan skor 4-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Internasional Khalifa, Minggu (27/11) malam WIB.

Baca Juga: Belgia Tersungkur dari Maroko, Sinyal Segera Angkat Koper?

Kemenangan ini membawa Kroasia memimpin klasemen Grup F dengan 4 poin. Kroasia unggul dari Maroko, Belgia, dan Kanada yang ada di bawahnya. Kroasia hanya butuh 1 poin untuk memastikan tiket ke babak 16 besar.

Meski menang besar, Kroasia sempat tertinggal dulu saat laga baru berjalan 2 menit. Alphonso Davies langsung memberi kejutan dengan membobol gawang lawan.

Kroasia baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-36 lewat gol Andrej Kramaric. Kroasia kemudian menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 usai Marko Livaja mencetak gol di menit ke-44.

Di babak kedua, Kroasia terus berusaha membombardir lini pertahanan Kanada. Namun kiper Kanada Milan Borjan tampil meyakinkan dengan sejumlah penyelamatan penting.

Kroasia baru bisa menjauh di menit ke-70 usai Kramaric mencetak gol keduanya dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga: Prancis Tancap Gas, Bekuk Denmark, Segel Tiket 16 Besar

Jelang babak kedua berakhir, Kroasia akhirnya unggul 4-1 usai Lovro Majer ikut membobol gawang Kanada di menit 90+4. Skor ini mampu dipertahankan Kroasia hingga pertandingan berakhir.

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic mengatakan, timnya telah menghadirkan kemampuan, kekuatan, dan kualitas. Namun, ini hanyalah langkah kecil di jalan tim.

"Melawan Belgia, kami tidak akan menunggu atau melakukan pertandingan. Mari kita ulangi penampilan ini, dengan demikian persatuan yang dibutuhkan Kroasia," tandasnya.

58