Home Sumbagsel Pemko Siapkan Kios di Tiga Pasar, Agar Korban Kebakaran Bisa Berdagang

Pemko Siapkan Kios di Tiga Pasar, Agar Korban Kebakaran Bisa Berdagang

Palembang, Gatra.com - Pemerintah Kota (Pemko) Palembang mengalokasikan tiga pasar di Palembang, agar korban kebakaran Pasar Cinde bisa berdagang.

Hal itu dikatakan Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang, Fitrianti Agustinda saat meninjau lokasi kebakaran pasar Cinde, Senin (28/11). "Saya sudah berdialog dengan para pedagang kiosnya terbakar. Mereka bisa tetap berdagang lag," katanya

Dilanjutkannya, pemko telah mempersiapkan tiga pasar di Palembang untuk korban kebakaran, Minggu (27/11) sehingga bisa kembali berjualan. Tiga lokasi itu, Pasar 26 Ilir, Pasal Palimo dan Pasar Gubah. Pedagang dapat menempati alokasi tersebut secara gratis atau tanpa dipungut biaya sepeserpun.

"Jadi, langkah yang kami ambil mencatat pedagang yang tertimpa musibah. Lebih kurang, ada 40 lebih pedagang yang aktif di Pasar Cinde. Kami, sarankan selama proses penyelidikan dan proses pembangunan berjalan, para pedagang bisa menempati pasar yang telah kami siapkan," kata dia.

"Ada Pasar 26 Ilir masih memiliki banyak kios kosong, ada Pasar Palimo bisa ditempati, ada juga Pasar Gubah. Silahkan mau berjualan, bisa kita alokasikan kesana. Kita gratiskan tanpa ada biaya," jelasnya lagi

Masih dikatakan Fitrianti, usai proses penyelidikan dan pembangunan Pasar Cinde Palembang selesai, para pedagang yang menjadi korban diperbolehkan untuk kembali lagi berjualan di Pasar Cinde.

"Kedua, kita berikan bantuan pinjaman modal untuk membantu mereka berjualan lagi. Agar mereka semua memiliki semangat baru, tenaga baru untuk berjualan mencari nafkah lagi," pungkasnya.

45