Home Sumbagsel Wako Mengusahakan Kios Pasar Cinde yang Terbakar Secepatnya Beroperasi Lagi

Wako Mengusahakan Kios Pasar Cinde yang Terbakar Secepatnya Beroperasi Lagi

Palembang, Gatra.com - Wali Kota (Wako) Palembang, Harnojoyo mengatakan, pihaknya akan megusahakan agar kios di Pasar Cinde, dapat segera beroperasi pascaterbakar Minggu (27/11) malam.

"Saya sangat perihatin dengan peristiwa semalam. Saya akan membicarakan soal itu, agar secepatnya kios yang terbakar bisa segera beroperasi lagi," kata Wako saat menghadiri acara Launching Aplikasi Cak Pakam dan Si Manis Ditlantas di Polda Sumsel, Senin (28/11).

Dia menyebutkan usai salat subuh dia berkunjung ke lokasi kebakaran 40 kios buah dan sayur di Pasar Cinde hangus terbakar. Namun dampak kebakaran itu mengakibatkan 20 kios di lokasi itu terdampak kerusakan karena atap ambruk.

"Jadi ada 60 kios lapak yang kebakar dan juga rusak. Saya tadi sudah pantau kesana saat salat subuh tadi,"jelasnya

Disinggung soal penyebab kebakaran, Harnojoyo menjawab diduga korsleting listrik. Namun untuk kejelasannya masih tengah diselidiki apara kepolisian. "Informasinya korsleting listrik, tapi untuk kepastiannya kita serahkan kepada pihak kepolisian yang berhak mendalaminya," ujarnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhammad Ngajib mengatakan, penyebabnya diduga korsleting listrik. "Dugaan sementara masih korsleting listrik disebabkan kabel. Tetapi bisa juga adanya kelalaian seseorang. Itu tengah kami selidiki dan telah kami minta keterangan beberapa saksi," katanya.

36