Home Kesehatan Teman Bumil Hadirkan Komunitas untuk Para Ibu di Ulang Tahun Kelima

Teman Bumil Hadirkan Komunitas untuk Para Ibu di Ulang Tahun Kelima

Jakarta, Gatra.com– Di zaman ini, spesialis kandungan, Ardiansjah Dara Sjahruddin, Sp.OG. merasa support system tidak selamanya datang dari orang-orang terdekat yang ada di depan mata, melainkan juga bisa hadir secara digital. Selain bisa mendapatkan informasi, ibu bisa bergabung di komunitas supaya merasa tidak sendirian.

Hal senada juga dikatakan Maria, pemilik akun Instagram @littlemavel. “Walaupun suami dan keluarga aku ada, tapi kadang aku merasa mereka enggak bisa relate dengan apa yang aku rasakan. Jadi, menurutku penting punya support group. Mereka mengerti mau kasih solusi apa. Kita pun merasa tervalidasi,” jelas dia.

Melihat betapa pentingnya support system di dalam kehidupan ibu, aplikasi kehamilan dan parenting Teman Bumil, yang telah mendampingi perjalanan ibu dan ayah Indonesia selama lima tahun penuh, pun memberikan inovasi terbaru di tahun ini, yaitu meluncurkan fitur Komunitas sebagai a Happy Space for Mums.

“Pemilihan slogan berupa Teman Setia Mums di ulang tahun yang kelima bukanlah suatu kebetulan karena Teman Bumil sendiri memegang komitmen untuk senantiasa memberikan support system terbaik bagi Mums dan si Kecil,” ungkap Chief Strategy Officer Teman Bumil, Ruth Retno Dewi dikutip dari keterangan tertulisnya, Selasa (29/11).

Ruth menjelaskan, saat ini, para ibu bisa bergabung di Komunitas Teman Bumil melalui aplikasi maupun WhatsApp Group. Ada beberapa kategori grup yang bisa dipilih, yaitu promil, hamil, bayi, batita, dan juga balita. Jadi, informasi yang didapatkan sesuai dengan kebutuhan para ibu dan tentunya bermanfaat.

Ada pula beragam program di dalam Komunitas Teman Bumil, seperti sesi edukasi secara langsung dan gratis dengan para ahli, salah satunya melalui fitur Media Chat Live, bagi-bagi hadiah giveaway, serta kesempatan untuk mengikuti kegiatan eksklusif lainnya di Teman Bumil.

Jadi, dengan kehadiran fitur Komunitas ini, ibu di Indonesia bisa mendapatkan edukasi dan informasi seputar masa persiapan kehamilan, kehamilan, persalinan, menyusui, hingga tumbuh kembang anak 0-5 tahun, bersosialisasi dan saling belajar dari sesama ibu, menjadi sarana aktualisasi diri, serta yang terpenting, berkesempatan untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Di tahun 2022 Teman Bumil pun memperbarui fitur Rekam Medis di aplikasi dengan mengikuti kurva pertumbuhan WHO, bekerja sama dengan bidan dan BKKBN untuk mengurangi angka stunting, serta menyediakan fitur untuk Mums berbelanja.

Setiap transaksi yang dilakukan, para ibu akan mendapatkan cashback dari Teman Bumil. Mereka juga akan mendapatkan poin setiap menggunakan aplikasi teman Bumil, yang bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik.

“Kami percaya dengan kita memberikan ragam variasi konten sebagai a Happy Space for Mums, kita dapat menciptakan anak-anak yang sehat. Karena anak yang sehat, dimulai terlebih dahulu dari ibu yang bahagia,” tutur Ruth.

Sebagai informasi, Teman Bumil tahun ini telah digunakan oleh lebih dari 3,7 juta pengguna serta memiliki 1 juta followers di Instagram @temanbumil dan lebih dari 2 juta subscriber di YouTube. “Ke depan kita berharap Teman Bumil berperan serta aktif untuk membangun ekosistem kesehatan Indonesia yang lebih baik agar anak kita dapat tumbuh sehat dan berkembang secara optimal,” tutup Ruth.

73