Home Apa Siapa Gibran Ungkap Persiapan Pernikahan Kaesang, Upacara Adat Digelar di Rumah

Gibran Ungkap Persiapan Pernikahan Kaesang, Upacara Adat Digelar di Rumah

Solo, Gates.com - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, mengungkap rencana pernikahan adiknya, Kaesang Pangarep, dengan Erina Gudono. Resepsi pernikahan akan digelar di Pura Mangkunegaran.

Akad nikah akan digelar di Sleman, Yogyakarta. Sementara untuk rangkaian acara adat sebelum pernikahan akan dilaksanakan di kediaman Presiden Jokowi di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo.

"Adat semua di rumah pribadi. Siraman, midodareni semua di rumah," kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Selasa (28/11).

Resepsi pernikahan yang dilaksanakan di Pura Mangkunegaran akan didahului dengan kirab. Kirab dimulai dari Rumah Dinas Loji Gandrung menuju ke Pura Mangkunegaran.

"Ngunduh mantu bukan di Loji, (di sana) untuk start saja. Loji buat start kirab ke Mangkunegaran," kata Gibran yang juga Wali Kota Solo ini.

Resepsi pernikahan Kaesang dan Erina akan digelar pada Minggu (11/12) mendatang.

Namun saat ditanya lebih jauh terkait pernikahan ini, Gibran enggan menjelaskan lebih lanjut. "Takono panitia, sing mantenan dudu aku (Tanya ke panitia, yang menikah bukan saya)," katanya.

Gibran mengaku sudah melakukan fitting baju ke Jakarta untuk pernikahan adiknya. Namun saat ditanya lebih lanjut, ia enggan mengungkap lebih jauh.

"Ke Jakarta fitting baju manten. Fitting baju di Solo semua, tapi aku pengennya di Jakarta aja. Wis rasah dibahas meneh (Udah, enggak usah dibahas lagi)," katanya.

Sebelumnya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir telah melakukan gladi untuk rute kirab kereta kencana. Kirab dimulai dari rumah dinas Wali Kota Solo Loji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran. Dalam kirab ini akan ada 9-10 kereta kencana yang dinaiki oleh pengantin dan keluarga.

"Alhamdulilah, ngunduh mantu di Loji Gandrung. Semua acara di sana, baru naik kereta ke sini (Pura Mangkunegaran).Tentu adat istiadat kami hormati di sini. Di sini lebih tasyakuran. Tidak mengubah adat istiadat yang kami pahami dan hormati,” katanya.

155