Home Kebencanaan Polri Temukan Jenazah Kopilot Helikopter P-1103 Briptu Lasminto

Polri Temukan Jenazah Kopilot Helikopter P-1103 Briptu Lasminto

Jakarta, Gatra.com-Pencarian helikopter milik Polri jenis BO 105 dengan nomor register P-1103 yang hilang kontak di wilayah perairan Belitung Timur pada minggu (27/11) pukul 13.45 lalu dilanjutkan haei ini, Selasa (29/11). Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan bahwa telah ditemukan kembali satu kru helikopter yang hilang. 

"Tim SAR gabungan berhasil menemukan satu orang lagi kru helikopter atas nama Briptu M. Lasminto," ujarnya dalam konferensi pers, Selasa (29/11). Diketahui, Briptu M. Lasminto merupakan kopilot dari helikopter tersebut.

Jenazah Birptu M Lasminto ditemukan setelah pencarian memasuki hari ketiga. Pencarian telah dimulai sejak pukul 07.00 WIB, dilakukan dengan mengerahkan beberapa kapal Polda, Basarnas, TNI AL, BPBD, dan pihak lainnya. Jenazah Briptu M. Lasminto ditemukan sekitar pukul 09.45 WIB. Total tiga metode pencarian telah dilakukan dalam mencari kru yang hilang sejak jatuhnya pesawat.

"Tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan tiga metode, yaitu pencarian di atas permukaan laut, pencarian di bawah permukaan air, serta metode pencarian via udara," jelasnya.

Sebelumnya, pada Senin (28/11) seorang kru helikopter atas nama Bripda Khoirul Anam. Saat ini, jenazah sudah dievakuasi dan dibawa ke RSUD Belitung Timur untuk ditangani lebih lanjut. Total masih terdapat dua kru yang belum ditemukan dan dalam proses pencarian.

33

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR