Home Kebencanaan 58 Rumah Rusak Digulung Puting Beliung

58 Rumah Rusak Digulung Puting Beliung

Pati, Gatra.com- Puluhan rumah di Desa Dumpil, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, porak poranda digulung angin puting beliung, Rabu (30/11) siang.

Joko Riyanto warga Dumpil mengatakan, bencana tersebut terjadi pada pukul 12.00 WIB. Sebelumnya, wilayah tersebut diguyur gerimis.

"Angin puting beliung itu datang dari arah Kecamatan Tayu ke permukiman Desa Dumpil (Kecamatan Dukuhseti), kejadiannya cukup cepat," ujarnya.

Camat Dukuhseti, Agus Sunarko menyebutkan, berdasarkan data sementara ada 58 rumah yang terdampak bencana. Rinciannya, sebanyak 30 rumah di RT 07, 22 rumah di RT 06, dan enam rumah warga RT 05.

"Kebanyakan yang mengalami kerusakan adalah bagian atap rumah, genteng rusak karena diterjang angin. Ada juga tembok dapur yang roboh," terangnya.

Ia mengungkapkan, tidak terdapat korban jiwa dalam musibah ini. Hanya saja, kerugian material diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

"Kami masih menginventarisir total kerugian. Saat ini kami masih fokus untuk membantu proses evakuasi material dan bebersih pascabencana," tegasnya.

127