Home Ekonomi Bukalapak Berdayakan Warung, 120 Ribu Pemilik Warung Dilibatkan

Bukalapak Berdayakan Warung, 120 Ribu Pemilik Warung Dilibatkan

Solo, Gatra.com - Bukalapak memberdayakan pemilik warung melalui Komunitas Juwara. Saat ini ada sekitar 120 ribu pemilik warung yang dilibatkan sebagai mitra Bukalapak.

Mereka yang dilibatkan sebagai mitra Bukalapak di antaranya pemilik warung, kios pulsa, hingga agen individual.

"Mitra Bukalapak ini merangkul para pemilik warung di Indonesia membentuk komunitas Juwara. Saat ini komunitas ini merupakan komunitas warung terbesar di Indonesia," kata VP Mitra Operation and Commerce Mitra Bukalapak Becquini Akbar melalui siaran pers yang diterima Gatra.com, Rabu (30/11).

Program ini salah satu program andalan untuk mempertemukan dan mengedukasi para pemilik warung dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), sehingga mereka bisa menjadi wirausaha yang naik kelas.

"Kami rutin mengumpulkan mereka, baik secara online maupun offline. Di sini mereka saling berbagi cerita sukses dan menginspirasi yang lain agar terus tumbuh dan menjadi agen perubahan," katanya.

Pemilik warung yang ikut serta di program ini terus bertambah. Tahun ini kenaikannya mencapai 70 persen yang setara hampir 50 ribu anggota komunitas.

"Pertumbuhannya selalu positif dari waktu ke waktu. Saat ini ada 120 ribu orang yang tergabung," katanya.

Salah satu mitra Bukalapak yang terlibat di Komunitas Juwara adalah Haryanti. Ia merasa mendapatkan banyak manfaat dari komunitas ini. Sebab melalui komunitas ini dirinya mendapat teman dan jaringan baru.

"Jadi saya bisa mendapat kesempatan menambah pendapatan," katanya.

 

146