Home Olahraga Australia Benamkan Denmark, Melaju ke Babak 16 Besar

Australia Benamkan Denmark, Melaju ke Babak 16 Besar

Al Wakrah, Gatra.com - Timnas Australia sukses melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar.

Itu mereka peroleh usai menaklukkan Denmark dengan skor 1-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Al Janoub, Rabu (30/11) malam WIB.

Baca Juga: Wasit Wanita Mulai Tampil, Stephanie Frappart Pimpin Laga Jerman-Kosta Rika

Kemenangan ini membuat Australia berada di peringkat kedua klasemen akhir Grup D dengan koleksi 6 poin. Tim Negeri Kanguru ini pun mendampingi Prancis ke babak gugur.

Sama-sama mengincar tiket 16 besar, permainan seru langsung disajikan oleh kedua tim. Namun sayangnya, hingga babak pertama usai, skor tetap 0-0.

Di babak kedua, Denmark sedianya mampu mendominasi permainan. Namun Australia yang mengandalkan serangan balik mampu memberikan sejumlah ancaman ke gawang Denmark.

Puncaknya terjadi di menit ke-60. Sepakan terarah dari Mathew Leckie sukses membobol gawang Denmark yang dikawal Kasper Schmeichel.

Baca Juga: Senegal Kubur Langkah Ekuador

Tertinggal, Denmark terus mencoba mencari gol penyeimbang. Namun para pemain Australia mampu tampil disiplin meredam serangan demi serangan Tim Dinamit. Skor 1-0 pun mampu dipertahankan Australia hingga pertandingan berakhir.

Australia sendiri mengawali Piala Dunia tahun ini dengan kekalahan telak 4-1 dari Prancis. Namun mereka kemudian mampu menang 1-0 atas Tunisia, sebelum akhirnya menaklukkan Denmark.

48