Home Sumbagsel Kesiapan Polda Hadapi Natal dan Tahun Baru di Sumsel

Kesiapan Polda Hadapi Natal dan Tahun Baru di Sumsel

Palembang, Gatra.com - Menjelang perayaan Natal 2022 dan malam pergantian Tahun Baru 2023 di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel), pemerintah provinsi setempat bersinergi dengan jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sumsel dalam pengamanan dua momentum tersebut.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, mengatakan pihaknya telah memastikan kesiapan dalam menghadapi Nataru tahun ini. Mulai dari pengecekan personel guna memastikan sarana prasarana yang dimiliki Ditlantas Polda Sumsel yang siap untuk dioperasikan guna mendukung operasi pelaksanaan Operasi Lilin tahun 2022.

“Kedua perayaan tersebut identik dengan ritual keagamaan yang harus dijaga keamanan dan kenyamanannya,” ujar Albertus di Palembang, Kamis (1/12).

Karena itu, lanjutnya, perlu adanya kesiapsiagaan baik dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM) maupun sarana dan prasarana yang akan dilibatkan dalam pelaksanaan kegaiatan pengamanan tersebut.

Menurut Albertus, pihaknya telah menyiapkan personel dan kendaraan bermotor termasuk peralatan ETLE dan ETLE Portable serta peralatan TAA yang dimiliki oleh Ditlantas Polda Sumsel.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya mengapresiasi kesiapsiagaan personel yang dilakukan jajaran Polda Sumsel dalam mengantiasipasi kemungkinan terjadinya gangguan dan menjaga kondusifitas di wilayahnya.

“Dengan kesiapan yang matang ini kita harapkan Sumsel tetap kondusif dengan memberikan kenyaman dan keamanan bagi masyarakat,” katanya.

Selain itu, Pemprov Sumsel juga menyambut baik diluncurkannya aplikasi Cakpakam dan Simanis Polda Sumsel. Aplikasi tersebut disiapkan untuk menunjang aktivitas anggota Ditlantas Polda Sumsel dalam memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat. “Kerja sama ini menjadi lompatan dan sinergi dalam membangun daerah,” ujar Mawardi.

62