Home Olahraga Dramatis! Jerman Tersingkir dari Piala Dunia!

Dramatis! Jerman Tersingkir dari Piala Dunia!

Al Khor, Qatar, Gatra.com- Jerman tersingkir dari babak penyisihan grup Piala Dunia untuk kedua kalinya berturut-turut meski menang 4-2 melawan Kosta Rika pada pertandingan yang digelar di stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, 02/12.

Kegagalan ini menyusul kekalahan mengejutkan dari Jepang dan hasil imbang melawan Spanyol, juara dunia empat kali itu hanya menang di Stadion Al Bayt Qatar pada Kamis malam – dan berharap dari kegagalan Jepang untuk mengalahkan Spanyol di pertandingan Grup E lainnya. Namun sekali lagi Jepang mengejutkan dengan menumbangan Matador 2-1. Dan pupuslah kiprah Jerman di Piala dunia.

Meskipun Jerman bangkit dari ketinggalan untuk menang, dengan pemain Chelsea Kai Havertz mencetak dua gol cepat, kemenangan comeback 2-1 Jepang melawan Spanyol membuat tim Hansi Flick menuju pintu keluar.

Kosta Rika finis terbawah grup, dengan Jepang dan Spanyol membukukan tempat mereka di babak berikutnya. Jerman memulai dengan meyakinkan ketika Serge Gnabry membuat riak jaring Kosta Rika hanya 10 menit babak pertama berlangsung.

Umpan silang David Raum diarahkan ke sudut jauh oleh Gnabry. Jerman dominan dan Leon Goretzka hampir saja mencetak gol namun sundulannya ditepis oleh Keylor Navas.

Berada dalam kendali penuh, Jerman memiliki Manuel Neuer - yang melakukan penampilan ke-19 di Piala Dunia untuk menjadi penjaga gawang dengan penampilan terbanyak dalam sejarah kompetisi - untuk berterima kasih karena telah membuat mereka unggul saat jeda.

Raum dan Antonio Rudiger gagal menangani bola panjang, membiarkan Keysher Fuller lewat, tetapi ledakannya ke gawang dengan gemilang ditepis oleh kiper veteran Jerman itu.

Di babak pertama - dan dengan Spanyol unggul 1-0 setelah gol Alvaro Morata - Jerman berada di jalur untuk pertandingan babak 16 besar melawan Maroko. Tapi itu berubah secara dramatis dalam beberapa menit setelah Ritsu Doan dan Ao Tanaka membuat Jepang memimpin.

Akan menjadi lebih buruk bagi Jerman ketika Yeltsin Tejeda mencetak gol internasional pertamanya setelah 57 menit untuk menyamakan kedudukan Kosta Rika.

Dalam respon yang hingar bingar, tendangan Jerman membentur tiang kiri Navas pada tiga kesempatan – dua kali oleh Musiala dan juga oleh Rudiger – sebelum Kosta Rika melakukan hal yang tidak terpikirkan dan mencetak gol kedua.

Juan Pablo Vargas mengemas bola dari tendangan bebas untuk mengirim Kosta Rika liar dan hampir mengikuti Jepang ke babak sistem gugur, dengan Spanyol bergabung dengan Jerman dalam meninggalkan kompetisi.

Tapi malam yang kacau balau berubah lagi ketika pemain pengganti Havertz menyamakan kedudukan Jerman setelah dia mengonversi umpan silang Niclas Fullkrug tiga menit kemudian.

Dan kemudian, dengan lima menit tersisa, Havertz mencetak gol keduanya, meneruskan umpan Gnabry untuk mengembalikan keunggulan Jerman.

Fullkrug kemudian selamat dari pemeriksaan VAR untuk mencetak gol keempat timnya sebelum 10 menit waktu tambahan terjadi, dengan Jerman berharap Spanyol bisa menyelamatkan gol penyama kedudukan melawan Jepang – hasil yang akan membuat mereka maju.

Tapi Jepang bertahan untuk menyegel kemenangan terkenal melawan Spanyol dan mengirim Jerman keluar dari Piala Dunia – empat tahun setelah mereka jatuh pada rintangan pertama sebagai juara bertahan di Rusia – pada malam yang gelap untuk salah satu negara adidaya sepakbola dunia.

150