Home Nasional Kawal KASAL Yudo Margono, Kapolri: Ini Momen Soliditas TNI-Polri

Kawal KASAL Yudo Margono, Kapolri: Ini Momen Soliditas TNI-Polri

Jakarta, Gatra.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkap dukungannya untuk Calon Panglima TNI KSAL Laksamana Yudo Margono, yang saat ini tengah menjalani fit and proper test di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. 

Saat Yudo tiba di Senayan, ia tidak saja dikawal oleh KASAU dan KASAD, tetapi juga turut dikawal oleh Listyo, pemimpin tertinggi Polri.

“Ini menjadi salah satu bukti bahwa TNI-Polri solid. Saya bersama dengan kepala staf TNI yang lain mengantar KASAL Laksamana Yudo Margono untuk melakukan fit and proper test,” kata Listyo di Kompleks Parlementer DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (2/12).

Lebih lanjut, Kapolri mengatakan keluarga besar Polri mendoakan agar proses fit and proper test berjalan lancar hingga pelantikan Yudo sebagai panglima TNI.

“Sinergitas dan soliditas ini menjadi sangat penting, apalagi kita menghadapi tahun politik. Yang namanya stabilitas, keamanan masyarakat, keamanan negara, kedaulatan negara, kedaulatan pemerintah, itu menjadi sangat penting,” jelasnya.

Dengan semangat soliditas dan sinergitas yang ada, kata Listyo, Polri berharap Indonesia akan terus menjadi lebih baik. Karena itu, lanjut dia, penguatan soliditas dan sinergitas TNI-Polri menjadi momen bagi kedua lembaga tersebut untuk terus memperbaiki diri seiring waktu.

“Saya kira ini juga yang ditunggu dan diharapkan oleh masyarakat. Kita akan tunjukkan bahwa kita TNI-Polri selalu siap menjaga dan mengawal masyarakat,” pungkasnya.

41