Home Nasional KSAL Yudo Margono: TNI Akan Bantu Permasalahan Rakyat

KSAL Yudo Margono: TNI Akan Bantu Permasalahan Rakyat

Jakarta, Gatra.com - KSAL Laksamana Yudo Margono selaku Calon Panglima TNI menjelaskan bagaimana menghadapi tekanan ekonomi global di tengah kondisi pandemi dan permasalahan ekonomi nasional di tengah fit and proper test oleh Komisi I DPR RI Jumat (02/12).

“Saat ini negara kita masih berjuang menuntaskan pandemi COVID-19 dan permasalahan ekonomi nasional di tengah tekanan dinamika ekonomi global,” kata Laksamana Yudo di depan anggota dewan.

Laksamana Yudo menegaskan, perjuangan tersebut menuntut peran dan partisipasi komponen bangsa, termasuk para prajurit TNI. Karena itu, TNI, kata dia, akan selalu hadir dalam menjawab setiap kesulitan dan permasalahan yang dihadapi rakyat.

Laksamana Yudo mengungkapkan hal ini telah dilaksanakan dalam bentuk pelaksanaan tugas-tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP) sesuai dengan amanat Undang-undang TNI.

Lebih lanjut, Laksamana Yudo juga menegaskan TNI harus selalu menyatu dan hadir di tengah rakyat dengan sikap humanis, dan turut menjadi problem solver.

“Apabila nantinya saya mendapat kepercayaan jadi Panglima TNI, saya akan kerahkan segala daya upaya untuk menjamin tidak ada lagi oknum-oknum TNI yang melakukan hal-hal tak terpuji, serta bersikap arogan yang dapat merugikan dan menyakiti hati rakyat,” pungkasnya.

89