Home Hukum Polda NTT Kirim Satu Kompi Brimob ke Papua Untuk Operasi Damai Cartenz

Polda NTT Kirim Satu Kompi Brimob ke Papua Untuk Operasi Damai Cartenz

Kupang, Gatra.com - Polda NTT mengiirim satu Kompi Brigade Mobil (Brimob) atau sebanyak 105 personel ke Papua untuk bergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Damai Cartenz.

Sebelum dikirim, ratusan personel Brimob itu mengikuti kegiatan asesmen dari Korps Brimob Polri. Kegiatan yang diisi dengan pengecekan kesiapan personel dan perlengkapan serta peragaan ini digelar di Lapangan Mapolda NTT (2/12).

Kapolda NTT Irjen Asadoma menjelaskan, Polda NTT dipercaya menyiapkan satu kompi untuk ditugaskan dalam Satgas Operasi Damai Cartenz. Kompi Brimob Polda NTT yang akan diberangkatkan ke Papua ditunjuk langsung oleh Komandan Korps Brimob Polri.

"Kompi yang diberangkatkan ke Papua ini ditunjuk langsung oleh Komandan Korps Brimob Polri. Ini satu kepercayaan dimana sebelumnya personil Brimob NTT mampu melaksanakan tugas dengan baik disana. Karena itu dipercaya lagi untuk diberangkatkan," sebut Irjen Asadoma.

Lanjut Irjen Asadoma, Pasukan Brimob Polda NTT akan melaksanakan tugas selama satu tahun di Papua. Mereka bertugas menjaga dan menjamin keamanan serta ketertiban masyarakat.

"Di daerah operasi, Pasukan Brimob Polda NTT akan melaksanakan tugas pengamanan, perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat. Termasuk juga upaya-upaya untuk mengajak, menyakinkan saudara-saudara kita yang masih bertentangan dengan NKRI untuk bersatu dengan NKRI," jelas Irjen Asadoma.

Kepada personel Brimob yang diberangkatkan Irjen Asadoma minta agar melaksanakan tugas dengan baik. Para personel harus lebih disiplin dan melayani masyarakat dengan hati. " Dalam pelaksanaan tugas, kalian harus disiplin dalam melayani masyarakat. Upaya memenangkan hati masyarakat di daerah operasi sehingga masyarakat merasa nyaman," kata Irjen Asadoma.

37