Home Olahraga Tour de Siak, Pebalap Indonesia Sapu Bersih Etape Pertama

Tour de Siak, Pebalap Indonesia Sapu Bersih Etape Pertama

Siak, Gatra.com - Pebalap Indonesia menyapu bersih gelar juara pada etape pertama, balap sepeda Tour de Siak 2022 dengan rute Siak City Race jarak tempuh 87 Kilometer (Km), Jumat (2/12).

Pebalap Indonesia dari BSP Siak Riau Team, Bernard Benjamin tampil sebagai juara pertama mencatatkan waktu 01:48:55 dengan kecepatan rata-rata 47,93 kilometer per jam.

Pebalap nomor 62 ini pun berhak mendapatkan Yellow Jersey atas Individual General Classification by Time.

Sementara tempat kedua juga diraih tim tuan rumah, BSP Siak Riau atas nama Muhammad Andy, dan posisi ketiga diduduki oleh Barley Octavian, pembalap dari DRJ Cycling Team Malang, Jawa Timur.

Race Director Tour de Siak 2022, Sandi Sampurno mengatakan, total 42 pebalap dari 13 tim berpacu pada etape pertama sebanyak lima lap.

Sejak lap kedua, tiga pebalap posisi teratas itu sudah terpisah jauh dari rombongan dan bertahan di depan.

"Sejak lap kedua juga sudah kelihatan. Ketiganya terpisah dari rombongan dan bertahan di depan sampai garis akhir. Dan ketiga-tiganya pebalap Indonesia," kata Sandi.

Sandi juga mengatakan, pada etape pertama ini tidak ada insiden fatal yang membikin pebalap cidera. Hanya problem pecah ban yang dialami pebalap dan langsung mendapat pergantian hingga akhirnya pebalap masuk kembali dalam rombongan.

"Memang ada satu pebalap yang gugur pada etape pertama ini. Saya belum tahu apa penyebabnya, mudah-mudahan etape kedua besok masih banyak pembalap yang ikut," ungkapnya.
 

180