Home Sumbagsel Pelindo Kembali Raih Penghargaan SNI Award 2022

Pelindo Kembali Raih Penghargaan SNI Award 2022

Palembang, Gatra.com– PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Palembang, kembali meraih penghargaan prestisius nasional, Standar Nasional Indonesia (SNI) Award ke-17 Tahun 2022 dengan peringkat Perak kategori organisasi besar jasa lainnya dari Badan Standarisasi Nasional (BSN) setelah sebelumnya ditahun 2021 mendapatkan peringkat Perunggu.

Penghargaan diterima langsung General Manager Pelindo Regional 2 Palembang, Imam Rahmiyadi, dan diserahkan  Kepala BSN, Kukuh S. Achmad pada penganugerahan SNI Award ke 17 Tahun 2022 di Gedung Badan Riset dan Inovasi Nasional, Jakarta, kemarin dengan 4 peringkat yaitu Perunggu, Perak, Emas dan Platinum.

General Manager Pelindo Regional 2 Palembang, Imam Rahmiyadi, Jumat (2/12/2022) menyampaikan, SNI Award merupakan penghargaan Tertinggi yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia bagi perusahaan atau organisasi yang secara konsisten dan berkinerja tinggi dalam menjaga Standar Nasional Indonesia. Serta, mampu mengelola dinamisasi perubahan dan melakukan transformasi yang cepat dan tepat.

Saat ini, Pelindo Regional 2 Palembang merupakan salah satu dari 56 perusahaan atau organisasi yang tersebar di 14 kategori yang ditetapkan menjadi penerima SNI Award 2022 setelah lolos seleksi yang dilakukan secara ketat dan dilakukan rangkaian penilaian oleh Dewan Juri SNI yang sangat kompeten.

”Selama ini kami selalu menjaga komitmen, kinerja yang kuat dalam menerapkan standar mutu dan kualitas yang tinggi dalam setiap proses bisnis, demi meningkatkan pelayanan kepelabuhanan dalam proses ekspor dan impor barang di Sumatera Selatan khususnya Kota Palembang,” ujar Imam.

Selain itu, Pelindo Regional 2 Palembang telah melakukan pembenahan dan peningkatan layanan Pelabuhan dengan standardisasi dan digitalisasi kesisteman guna meningkatkan efektifitas, efisiensi pelayanan kepelabuhanan baik ekspor, impor maupun domestik melalui integrasi sistem pelayanan di pelabuhan untuk memberikan dampak positif antara lain peningkatan kecepatan pelayanan behandle petikemas yang semula 10 gerakan menjadi 3 gerakan pelayanan.

"Sehingga mempercepat pelayanan pemeriksaan petikemas di Terminal Petikemas demi mewujudkan layanan yang cepat, efisien dan bebas pungli," tegasnya.

103