Home Olahraga Liga 1 Kembali Bergulir 5 Desember, Putaran Satu Tanpa Penonton

Liga 1 Kembali Bergulir 5 Desember, Putaran Satu Tanpa Penonton

Jakarta, Gatra.com-Kompetisi BRI Liga 1 yang sempat terhenti setelah tragedi Kanjurahan pada 1 Oktober 2022 lalu, akan kembali di mulai pada Senin (5/12) mendatang. Hal tersebut dapat dipastikan selepas Mabes Polri mengeluarkan izin keramaian tentang Peraturan Polri (Perpol) Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga.

Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, mengatakan ini kabar menggembirakan bagi pihaknya dan 18 klub Liga 1 2022/2023. Ia pun menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu menggulirkan kembali kompetisi sepak bola kasta tertinggi nasional.

"Terima kasih kepada Mabes Polri, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian PUPR, dan Kementerian Kesehatan atas perhatian dan kerjasamanya selama ini,” ujar Perry dilansir dari keterangan resminya, Ahad (3/12).

Terkait skema, BRI Liga 1 akan dihelat tanpa penonton dan akan selesai pada akhir Desember 2022 dengan sistem bubble di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah. Sedangkan putaran kedua dan seterusnya direncanakan menggunakan sistem home and away dengan penonton yang dibatasi.

Adapun stadion yang akan dipergunakan di putaran pertama adalah Stadion Manahan di Surakarta, Stadion Jatidiri di Semarang, Stadion Maguwoharjo di Sleman, Stadion M Soebroto di Magelang, dan Stadion Sultan Agung di Bantul.

Sebelumnya PT Liga Indonesia Baru merencakan kompetisi akan kembali digelar pada 2 Desember 2022. Namun, lantaran Mabes Polri harus meninjau sekaligus memastikan sistem manajemen pengamanan di lima stadion, lanjutan kompetisi kemudian ditunda.

81

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR