Home Sumbagsel Alhamdulillah, 83 Persen Ruas Jalan di Palembang Telah Diperbaiki

Alhamdulillah, 83 Persen Ruas Jalan di Palembang Telah Diperbaiki

Palembang, Gatra.com – Pemerintah Kota (Pemko) Palembang telah melakukan perbaikan 1.204 ruas jalan pada rentang Tahun Anggaran 2022-2023. Panjang ini setara dengan 83 persen dari total ruas jalan di Kota Pempek tersebut.

Hal itu dikatakan Wali Kota (Wako) Palembang Harnojoyo saat menghadiri hari bakti Pekerja Umum (PU) ke-77 di Kantor Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Sabtu (3/12).

Dalam sambutannya disebutkan bahwa hal tersebut merupakan pelaksanaan Dinas PUPR Pemko Palembang untuk mewujudkan visi dan misi pembangunan infrastruktur perkotaan yang terpadu, merata berkeadilan, berkelanjutan, dan berwawasan lingkungan yang berbasis teknologi dan informasi pada 2022

“Tentunya Dinas PUPR masih banyak lagi PR-nya, seperti jalan rusak dan bolong dan genangan air jika hujan turun. Maka dari itu tantangan ke depan dinas terkait harus fokus dalam target ini. Tahun depan 2023, Insyaallah akan kita tuntaskan target di tahun depan lebih dari 90 persen [perbaikan] terlaksana,” kata Wako Palembang

Kepala Dinas PUPR kota Palembang Ahmad Bastari lantas menjabarkan area pekerjaan yang akan digarap di tahun mendatang. Selain itu, dia optimis pengerjaan 17 persen sisanya bisa diselesaikan. 

“Alhamdulillah dari 1.204 ruas jalan di Kota Palembang yang menjadi kewenangan Pemerintah Kota Palembang, 83 persen dalam kondisi mantap. Saya akui memang masih ada jalan yang rusak namun kita tetap fokus akan melakukan perbaikan,” imbuh Ahmad.

103