Home Olahraga Belanda Menang 3-1, Gol Balasan Amerika Dicetak Haji Tak Sengaja

Belanda Menang 3-1, Gol Balasan Amerika Dicetak Haji Tak Sengaja

Doha, Gatra.com- Belanda mendominasi AS dalam pertandingan Piala Dunia knock-out pertama. Tim Oranje menang 3-1 pada pertandingan yang digelar di Stadion Internasional Khalifa dan mengirim pulang Tim Amerika, 03/12.

Belanda melesakkan tiga gol melewati Amerika Serikat untuk membukukan tempat di perempat final Piala Dunia sepak bola di Qatar.

Meski mencetak satu gol, AS memberikan sedikit perlawanan bagi lawan mereka, yang berulang kali mengalahkan Stars and Stripes di Stadion Internasional Khalifa pada Sabtu.

Penjaga gawang Amerika, Matt Turner membuat beberapa penyelamatan spektakuler untuk menggagalkan skor Belanda yang lebih besar. Sementra, penjaga gawang Belanda, Andries Noppert bertugas lebih ringan.

Meskipun AS menikmati penguasaan bola yang lebih lama pada babak pertama, kurangnya ketenangan dalam penyelesaian akhir mengecewakan mereka.

Sebaliknya, Belanda yang dengan tenang menunggu waktu mereka sebelum membuka pertahanan AS dengan presisi.

Pemain depan AS Christian Pulisic menyia-nyiakan peluang emas untuk membuat timnya unggul 1-0 setelah hanya tiga menit ketika tembakan diselamatkan.

Tetapi Belanda berkembang ke dalam permainan, dengan Memphis Depay dan Daley Blind mencetak gol setelah keduanya menyesaikan assist Denzel Dumfries di menit ke-10 dan menit pertama dari waktu tambahan babak pertama.

Pemain pengganti di babak kedua Haji Amir Wright memangkas defisit AS menjadi 2-1 pada menit ke-76 ketika umpan silang Pulisic membentur kaki belakangnya dan bola melintir sedemikian rupa melewati Noppert dan masuk ke gawang.

Gol tidak sengaja Haji Amir Wright mengembalikan asa Amerika. Tapi Dumfries mengembalikan keunggulan dua gol untuk Belanda di menit ke-81 – kali ini Blind memberikan assist.

Runner-up pada 1974, 1978 dan 2010, Tim Oranje memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 19 pertandingan dan selanjutnya akan berhadapan dengan pemenang pertandingan Sabtu malam antara Argentina dan Australia.

119