Home Olahraga Jatuh Dua Kali di Ronde Pertama, Daniel Dubois Mempertahankan Gelar Tinju Kelas Berat

Jatuh Dua Kali di Ronde Pertama, Daniel Dubois Mempertahankan Gelar Tinju Kelas Berat

London, Gatra.com- Petinju kelas berat Inggris, Daniel Dubois mempertahankan sabuk kelas berat WBA (reguler) untuk pertama kalinya. Petinju berusia 25 tahun (18-1) itu menglahkan Kevin Lerena dari Afrika Selatan, yang memiliki rekor 28-1, di Tottenham Hotspur Stadium, 04/11.

Dubois, yang bangkit kembali setelah kekalahannya dari Joe Joyce pada tahun 2020, memenangkan gelar terakhir kali melawan Trevor Bryan. Dubois harusnya melewati Lerena dengan relatif mudah.

Namun tidak demikian di atas ring. Dubois mengawali pertandingan dengan buruk. Dia jatuh bangun di ronde pertama. Setelah pembukaan yang cerdik, Dubois terlihat menekan dan dia tertangkap! Dia jatuh! Dan lagi! Ini adalah awal yang buruk bagi orang Inggris itu, yang bisa berada di ambang kekecewaan besar. Lawannya pun unggul dengan skor 10-6.

Memasuki ronde kedua Dubois harus pulih dari keguncangan. Lerena langsung ingin mendaratkan pukulan di dagu lawannya yang terguncang. Lerena juga memenangi ronde kedua dengan 10-9. Skor total 20-15.

Dubois sedang tidak stabil saat ia mencoba mendapatkan ketenangannya. Dan atlet Inggris itu pada akhirnya tampil sangat baik untuk menyelesaikan ronde kedua. Pemulihan yang luar biasa. Pelatihnya McGuigan di sudut mengatakan dia harus selektif dengan pukulannya.

Dubois sekarang memantul di sekitar ring, mulai mengikuti ritme sekali lagi dan merasakan kembali kakinya. Lerena, sementara itu, memberikan semua tekanan, maju dan ingin mendaratkan tembakan besar lainnya.

Dubois melakukan hal yang benar sekarang, menjauh dan mengganjal lawannya dengan jab. Dan dia mendaratkan pukulan kanan yang bagus ke tubuh. Wow! Dubois mendaratkan pukulan yang mengejutkan lawannya.

Lerena jatuh! Dubois segera masuk untuk membunuh. Serangkaian pukulan mendarat ke wajah Lerena, tanpa perlawanan berarti. Wasit menghentikan pertandingan. Semuanya sudah berakhir. Dubois menang TKO.

"Sungguh luar biasa. Dia menangkap saya dan saya merasa lutut saya lemas. Saya memiliki hati seorang pejuang dan mendengarkan tim saya. Saya tidak merasa tembakan itu harus mengenai saya, Sial itu terjadi,” kata Dubois.

"Aku hanya mengatakan kembali ke tinjumu dan menenangkannya. Aku mendengarkan Shane dan aku harus pulih dan aku kembali lebih kuat," tambahnya.

Pelatih McGuigan yakin petarungnya mungkin mengalami kerusakan ligamen.

287