Home Nasional Jokowi: Persiapan Pernikahan Kaesang dan Erina Sudah 99%

Jokowi: Persiapan Pernikahan Kaesang dan Erina Sudah 99%

Solo, Gatra.com – Presiden Joko Widodo mengatakan jika persiapan pernikahan putra bungsunya Kaesang Pangarep dan Erina Gudono sudah mencapai 90%. Hal ini disampaikan Presiden Jokowi di sela menghadiri rapat persiapan pernikahan di Ndalem Wuryoningratan pada Minggu (4/12).

"Rapat terakhir persiapan pernikahan Kaesang dan Erina yang Insyaallah dilaksanakan Sabtu tanggal 10 Desember di Yogyakarta. Kemudian untuk tasyakuran diadakan di Solo tanggal 11 Desember dari pagi sampai malam.Alhamdulillah sudah dipersiapkan dengan baik, sudah mencapai 99%,” katanya.

Presiden Jokowi yang mengenakan setelan kemeja putih dan celana hitam telah tiba sekitar pukul 10.00 WIB. Dalam rapat ini hadir pula beberapa tokoh, di antaranya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Sebelum menemui awak media, Jokowi mempersilahkan para wartawan untuk makan siang. Beberapa saat kemudian Jokowi datang ke meja makan para awak media dan berbicara mengenai persiapan pernikahan Kaesang.

Ia menjelaskan agenda acara yang diadakan di Solo. Pertama, pemberangkatan dilaksanakan dari Rumah Dinas Wali Kota Solo Loji Gandrung, kemudian diadakan kirab dan syukuran diadakan di Pura Mangkunegaran.

”Loji itu untuk keberangkatan. Keberangkatannya dari Loji,” katanya.

Sayangnya, Jokowi tidak menjelaskan detail acaranya. Ia hanya mengatakan bahwa acara diberangkatkan dari Loji Gandrung. Kemudian ada kirab menuju ke Pura Mangkunegaran, dilanjutkan ke Pura Mangkunegaran.

”Detailnya saya nggak tahu,” katanya.

63