Home Olahraga Kroasia Vs Jepang, Dalic Belajar dari Jerman dan Spanyol

Kroasia Vs Jepang, Dalic Belajar dari Jerman dan Spanyol

Al Wakrah, Gatra.com - Timnas Kroasia akan menjajal kekuatan Jepang dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar.

Duel kedua negara akan berlangsung di Al Janoub Stadium, Senin (5/12) malam WIB.

Baca Juga: Inggris Amankan Tiket 8 Besar, Bungkam Senegal 3-0

Kroasia tentu tak boleh meremehkan wakil dari Asia tersebut. Apalagi, Jepang sukses mengalahkan Jerman dan Spanyol dan melaju dengan status sebagai juara grup.

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic menegaskan sudah wanti-wanti kepada pasukannya untuk tidak memandang remeh Jepang.

"Kami menghormati rival yang mengalahkan juara dunia Spanyol dan Jerman, setelah kalah di bagian pertama, ia menunjukkan mentalitas dan karakternya, kualitasnya," katanya, seperti dilansir dari laman resmi timnas Kroasia.

Jepang, kata Daliz, ingin membuktikan diri, bahwa mereka adalah yang terbaik dalam pressing dan transisi, meskipun mereka tidak memiliki penguasaan bola.

"Serangan balik berakhir dengan lima pemain, dan Spanyol dan Jerman dihukum karena relaksasi mereka. Kita harus segera setelah bola yang hilang mendapatkan kembali penguasaan bola atau membuat istirahat," bebernya.

Baca Juga: Juara Piala Dunia 2022 Dapat Hadiah 1/2 Triliun Lebih

Dia memberi tahu para pemain bahwa semua tidak boleh meremehkan siapa pun."Itu adalah hak mereka untuk memulai sebagai samurai, dan kami tidak akan melakukan sesuatu yang lebih buruk jika kami ingin melangkah lebih jauh," terangnya.

Timnya harus memainkan permainan, memberikan yang terbaik. Dan kemudian lapangan akan menunjukkan siapa yang lebih baik.

"Mudah-mudahan kami bisa menyelesaikan semuanya sebelum perpanjangan waktu dan adu penalti, tetapi jika itu terjadi, kami siap," tegasnya.

85