Home Ekonomi Grup Mitsubishi Krama Yudha Sumbang Ratusan Juta untuk Gempa Cianjur

Grup Mitsubishi Krama Yudha Sumbang Ratusan Juta untuk Gempa Cianjur

Jakarta, Gatra.com - Grup Mitsubishi Krama Yudha yang diwakili oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), PT Krama Yudha Ratu Motor (KRM), dan PT Berlian Sistem Informasi (BSI) memberikan donasi sejumlah Rp575 juta untuk membantu masyarakat terdampak gempa bumi di wilayah Kabupaten Cianjur. Bantuan diserahkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) pada hari Senin, (5/12) di Kantor Pusat PMI Jakarta.

Penyerahan donasi dilakukan secara simbolis oleh Nobukazu Tanaka – Presiden Direktur PT KTB; Naoya Nakamura – Presiden Direktur PT MMKSI; serta para Manajemen terkait dari tiap Perusahaan. Donasi diterima oleh Bapak Jusuf Kalla selaku Ketua Umum PMI, yang kemudian akan segera didistribusikan ke Posko Bencana Gempa Cianjur dan wilayah sekitarnya dalam bentuk kebutuhan pokok atau kebutuhan sehari-hari yang diperlukan oleh para warga yang terdampak.

Nobukazu Tanaka – Presiden Direktur KTB menyampaikan bahwa, “Donasi ini merupakan wujud rasa kepedulian dan tanggung jawab dari kami, Mitsubishi Krama Yudha Group, atas gempa bumi yang menerpa wilayah Cianjur. Kami sangat mengapresiasi segala bentuk respon cepat dari berbagai pihak, termasuk PMI, dalam hal penyelamatan para korban di lokasi bencana. Semoga donasi yang kami salurkan ini dapat membantu upaya baik untuk menolong proses pemulihan pascabencana yang saat ini kita lakukan bersama.”

Selain itu, PT KTB juga akan mengirimkan satu unit KTB Humanity Truck yang dapat berperan untuk membantu distribusi air bersih bagi para korban yang terdampak bencana. Truk tersebut dapat dimanfaatkan oleh organisasi sosial yang ingin membantu proses pemulihan bencana yang saat ini tengah berlangsung melalui koordinasi dengan jaringan dealer resmi yang terdekat dengan lokasi bencana.

PT MMKSI secara terpisah juga memberikan donasi sebesar Rp200 juta melalui program Mitsubishi Motors CSR Humanity Program (MHP). Dukungan dilakukan dengan memberangkatkan dua unit Triton Rescue Car untuk keperluan operasional tanggap bencana, mobilisasi relawan, serta distribusi bantuan. Tak hanya itu, PT MMKSI juga memberikan bantuan berupa shelter penampungan sementara, MCK darurat, serta barang-barang kebutuhan para pengungsi, seperti Kasur, selimut, jeriken air, dan lain sebagainya.

92