Home BUMN Semen Gresik Borong 7 Penghargaan TKMPN 2022

Semen Gresik Borong 7 Penghargaan TKMPN 2022

Rembang, Gatra.com - PT Semen Gresik (PTSG) kembali mengukir prestasi membanggakan dalam ajang Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional (TKMPN) 2022 di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

PTSG berhasil mendapatkan total 7 pencapaian yang terdiri dari 4 Platinum dari tim Golden Cooler, Sumber Angin 5.0, SIUUU, Rembang Gemilang, dan 3 Gold dari tim PKM Remas, Matador, serta Minyak Goreng.

Baca Juga: Semen Gresik Salurkan Bantuan Kemanusiaan kepada Korban Gempa Bumi di Cianjur

Kepala Unit Sistem Manajemen Semen Gresik (SMSG), Nurhadi mengungkapkan rasa syukur, terimakasih dan apresiasi kepada tim – tim inovasi dari PTSG, yang berhasil mempersembahkan prestasi gemilang bagi perusahaan.

“Dalam TKMPN tahun 2022 ini terjadi peningkatan yang signifikan dari tahun 2021 lalu, yang membawa pulang predikat 2 Platinum dan 6 Gold, ini menjadi trend positif yang harus dilanjutkan,” ujar Nurhadi dalam keterangan tertulisnya, Senin (5/12).

Menurut dia, keikutsertaan PTSG pada ajang TKMPN tersebut sebagai bentuk komitmen dan dukungan penuh korporasi terhadap inovasi dan continuous improvement di lingkungan kerja.

“Merupakan capaian yang luar biasa, dimana inovasi dari para karyawan tersebut menjadi wujud dari keunggulan kompetitif perusahaan dalam menghadapi persaingan pasar yang semakin ketat,” terangnya.

Ajang TKMPN, lanjut Nurhadi, merupakan wadah strategis untuk saling bertukar ilmu dan pengalaman guna meningkatkan mutu produktivitas perusahaan. Pihaknya akan terus memacu budaya inovasi agar mendorong efektivitas proses, efisiensi biaya, dan kinerja unggul yang berujung pada peningkatan daya saing.

Sementara itu, koordinator PKM tim SIUUU, Ilham Dirga mengucapkan rasa syukur, terimakasih, dan apresiasi atas pencapaian luar biasa mendapatkan predikat Platinum pada TKMPN 2022 di Lombok.

“Alhamdulillah, kami ucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada tim, fasilitator serta seluruh pihak yang telah mendukung. Semoga capaian ini dapat menjadi energi baru untuk kami agar terus berinovasi dan memberikan kontribusi positif bagi perusahaan,” sebutnya.

Tim Rembang Gemilang, Peraih Platinum, berfoto bersama dengan dewan juri pada ajang Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional (TKMPN) XXVI 2022 di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).(Dok.PTSG)

Lanjutnya, harapannya agar semakin banyak inovator baru bermunculan di PTSG. “Karena kami yakin rekan-rekan memiliki banyak sekali ide-ide brilian yang pastinya akan memiliki impact tinggi untuk kemajuan perusahaan,” pungkasnya.

TKPMN diselenggarakan oleh Wahana Kendali Mutu (WKM) bekerjasama dengan Asosiasi Manajemen Mutu dan Produktifitas Indonesia (AMMPI), didukung oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI dan Kementerian Perindustrian RI.

Tahun 2022, ajang inovasi Nasional terbesar tersebut diikuti lebih dari 1.500 peserta dari 129 perusahaan besar di Indonesia dalam kategori nasional di bidang manajemen mutu dan produktivitas kerja.

165