Home Nasional Jokowi Resmi Membuka Kejuaraan Dunia Wushu Junior

Jokowi Resmi Membuka Kejuaraan Dunia Wushu Junior

Tangerang, Gatra.com - Presiden RI, Joko Widodo dengan resmi membuka kompetisi Kejuaraan Dunia Wushu Junior (World Junior Wushu Championship) ke-8 diselenggarakan di ICE BSD, Tangerang, Senin (05/12).

"Saya menyambut gembira penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Wushu Junior ke-8 pada hari ini, dan saya mengucapkan selamat datang di Indonesia pada seluruh delegasi wushu dari negara-negara sahabat, dari 60 negara yang mewakili lima benua," kata Jokowi dalam sambutannya di ICE BSD, Tangerang, Senin (05/12).

Jokowi juga menambahkan bahwa dengan terselenggarakannya kompetisi ini sebagai jembatan dalam menjalin kerjasama yang baik dengan negara lain.

"Sebagaimana semangat unity and diversity. Ajang kejuaraan ini bukan semata pertandingan. Kejuaraan ini adalah jembatan persahabatan untuk mempererat tali persaudaraan antarbangsa," tambahnya.

Kemudian Jokowi juga berharap kepada semua peserta bahwa yang ikut bertanding dapat dijadikan sebagai momen untuk lebih mengenal dengan Indonesia.

"Tetapi saya sangat mengharapkan kehadiran Bapak, Ibu dan saudara-saudara sekalian di Indonesia saat ini agar juga dimanfaatkan untuk lebih dekat mengenal Indonesia," ujar Jokowi.

Pada kompetisi Wushu terbesar ini terdapat sekitar 807 atlet dari 60 negara turut meramaikan kompetisi tersebut.

Tim Wushu Indonesia menurunkan 23 atlet Wushu yang terdiri dari 12 atlet Taolu dan 11 atlet Sanda yang masing-masing merupakan atlet Wushu terbaik di Indonesia setelah tahap penyeleksian ketat. 

51