Home Olahraga Fajar/Rian Raih Most Improved Players 2022 dari BWF.

Fajar/Rian Raih Most Improved Players 2022 dari BWF.

Jakarta, Gatra.com - Wakil ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan berlaga di turnamen penutup tahun, Badminton World Federation (BWF) World Tour Finals 2022 pada Rabu (7/12) hingga Minggu (11/12) mendatang di Bangkok, Thailand.

Fajar/Rian berhasil menjadi unggulan pertama dalam turnamen kali ini. Setelah terseok di dua turnamen awal tahun, keduanya sukses mencapai delapan final turnamen seri World Tour, dan meraih empat gelar juara (Swiss Open, Indonesia Masters, Malaysia Masters dan Denmark Open). Dalam gelaran Gala Dinner, Senin (5/12) malam, keduanya pun meraih penghargaan "Most Improved Players 2022" dari BWF.

"Semoga dengan penghargaan ini, kita bisa lebih baik, lebih konsisten ke depannya. Ini juga menjadi suntikan motivasi untuk tampil World Tour Finals,” kata Rian dalam rilis yang diterima, Selasa (6/12).

Tahun ini menjadi tahun pertama keduanya berlaga di pertandingan penutup akhir tahun yang diselenggarakan oleh BWF. Meskipun waktu persiapan cukup mepet, keduanya mengaku akan berusaha melakukan yang terbaik.

"Sejauh ini persiapan alhamdulillah cukup baik walau waktunya agak mepet. Tapi kita mau coba semaksimal mungkin, semoga mendapat hasil terbaik. Kalau saya karena sempat sakit kemarin mengejar pengembalian kondisi fisik," ujar Rian.

Senada, Fajar juga mengaku bahwa persiapan yang dilakukan cukup mepet. Namun, ia akan fokus untuk meraih gelar di BWF World Tour Finals 2022 ini.

“Perjuangan tahun ini sungguh tidak mudah. Sekarang, bagaimana kita fokus kasih gelar untuk Indonesia. Jadi kita mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia, semoga kita bisa menutup turnamen di pengujung tahun 2022 ini dengan manis,” ujar Fajar.

Selain keduanya, wakil ganda putra lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan turut akan bertanding dengan posisi unggulan kedua. Ini membuat kedua pasangan tidak berada di dalam satu grup yang sama sehingga peluang keduanya lolos dari babak penyisihan grup dan melaju ke semi final masih terbuka lebar.

84