Home Olahraga Puas Hasil Drawing, Wakil Ganda Putra Waspadai Lawan di WTF 2022

Puas Hasil Drawing, Wakil Ganda Putra Waspadai Lawan di WTF 2022

Jakarta, Gatra.com -  Hasil undian gelaran Badminton World Federation (BWF) World Tour Finals 2022 telah keluar. Dua wakil ganda putra Indonesia terus waspada dan merasa cukup puas dengan hasil undian penyisihan grup yang dihelat hari Senin (5/12) malam di Bangkok, Thailand.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berstatus unggulan pertama tergabung di grup A bersama Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia), Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) dan Choi Sol-Gyu/Kim Won Ho (Korea). Fajar mengaku akan mewaspadai semua lawannya, sebab ia menilai rata kekuatan semua pasangan yang lolos.

"Delapan ganda putra yang ikut di World Tour Finals adalah pasangan yang luar biasa. Jadi semua sama saja, tidak ada mending bertemu ini, mending bertemu itu. Sama saja kekuatannya merata," kata Fajar dalam rilis yang diterima, Selasa (6/12).

Baca Juga: Ini Hasil Drawing Jelang Gelaran BWF World Tour Finals

Senada, Rian mengaku akan terus waspada dan mempersiapkan yang terbaik dalam menghadapi pertandingan.

"Lawan pasti mempersiapkan yang terbaik, mereka juga yang terbaik selama setahun berjalan ini. Kita tidak boleh lengah, tetap harus waspada di setiap pertandingannya," ucap Rian.

Sementara, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menempati unggulan kedua berada di grup B bersama Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China), Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) dan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark). Hendra mengaku cukup puas dengan hasilnya, namun tetap mewaspadai senua lawannya.

Baca Juga: Fajar/Rian Raih Most Improved Players 2022 dari BWF.

"Dari awal nanti biasanya kita lihat dulu pertama lawan siapa, lalu membuat strateginya. Selain itu, kondisi lapangan juga berpengaruh jadi harus diantisipasi," terangnya.
Pelatih ganda putra Aryono Miranat pun menyampaikan kewaspadaannya terhadap lawan-lawan di grup A maupun B. Menurutnya, semua laga akan dilalui Fajri dan The Daddies dengan berat sebab kekuatan di ganda putra dianggap merata.

"Seperti kita tahu, kekuatan di ganda putra merata. Undian ini sudah yang terbaik, tinggal nanti bagaimana di lapangan para pemain bisa berjuang maksimal," ucapnya.

Aryono berharap kedua pasangan asal Indonesia ini siap saat masuk lapangan nanti. Kedua pasangan sudah sering bertemu dengan lawan yang dihadapi, sehingga penyusunan strategi nanti bisa dilakukan.

"Nanti bakal ada diskusi untuk mengingatkan lagi bagaimana di pertemuan terakhir, bagaimana strategi yang tepat dan sebagainya. Saya ingin mereka nanti masuk lapangan sudah siap secara teknis maupun non teknis," ujarnya.

Gelaran BWF World Tour Finals 2022 akan berlangsung mulai Rabu (7/12) hingga Minggu (11/12). Babak penyisihan dilakukan dengan format dua grup, yang nantinya juara dan runner up dari setiap grup akan melaju ke semi final.
 

101