Home Pendidikan Buat Siswa Nyaman Belajar, Sekolah Harus Maksimal Hadirkan Fasilitas Pendidikan

Buat Siswa Nyaman Belajar, Sekolah Harus Maksimal Hadirkan Fasilitas Pendidikan

Jakarta, Gatra.com - Pembangunan sarana prasarana pembelajaran penting dalam menunjang pertumbuhan pendidikan anak. Selain menunjang perkembangan dari sisi akademik, keberadaan sarana pendukung anak belajar juga akan mampu mendorong kemampuan anak di bidang non akademik.

Paradigma ini disadari betul oleh Principal Junior High School Citra Kasih CitraGarden, Agnes Eritasari. Ia mengatakan bahwa sudah menjadi peran sekolah untuk selain memperhatikan sisi akademik, perhatian juga harus diberikan sisi lain pengembangan non akademik siswa. Sehingga, dukungan fasilitas belajar anak pun harus hadir.

“Sekolah juga harus menerapkan pembelajaran di kelas yang mengedepankan interaksi. Agar siswa pun merasa lebih nyaman dalam belajar,” kata Agnes dalam konferensi pers, Selasa (6/12).

Disamping itu, Agnes juga memandang sarana prasarana yang memumpuni akan memantik kreativitas sekolah untuk menggagas model pembelajaran yang lebih merangsang kreativitas siswa. Hal ini yang disebut Agnes telah diterapkan di Sekolah Citra Kasih.

Pihaknya telah menggagas Program of Entrepreneurship (POE) di mana siswa dilatih design thinking di mana siswa digali kemampuan berpikir kreatif agar mampu menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di sekitar mereka. Anak pun sudah dilatih untuk berpikir kritis sejak dini.

“Hal ini sejalan dengan Kurikulum Merdeka di mana siswa melakukan proyek-proyek yang berguna dalam Penguatan Profil Pelajar Pancasila,” jelasnya.

Sementara itu, School General Manager Sekolah Citra Kasih CitraGarden, Boedi Tjusila juga berpandangan bahwa pengedepanan sarana prasarana penunjang pembelajaran merupakan hal yang tak boleh luput dilakukan sekolah,

Oleh karenanya, ia bersukur bahwa School General Manager Sekolah Citra Kasih CitraGarden telah melakukan topping off pasca peletakan batu pertama atau ground breaking pada Oktober 2022.

Boedi menjelaskan bahwa pihaknya akan menghadirkan beberapa fasilitas tambahan yang akan dimiliki di antaranya; running track, amphitheater main stage, 14 ruang kelas, laboratorium sains, perpustakaan, student lounge, mini theater, hingga indoor basket ball.

“Kami berharap dengan gedung baru ini kami ingin memberikan yang terbaik bagi siswa,” ujarnya.

78