Home Kebencanaan Peduli Cianjur, 43 Musisi dan Gitaris Kumpulkan Donasi Hingga Rp4,6 M

Peduli Cianjur, 43 Musisi dan Gitaris Kumpulkan Donasi Hingga Rp4,6 M

Jakarta, Gatra.com - Gempa yang terjadi di Cianjur pada tanggal 21 November 2022 lalu meninggalkan luka mendalam bagi Bangsa Indonesia. Berbagai dukungan pun datang, termasuk dibuatnya konser amal untuk membantu para korban yang terdampak.

Konser bertajuk 'Gitaris untuk Negeri: Donasi Gempa Bumi Cianjur' itu digelar di Bentara Budaya, Jakarta Pusat, tadi malam, Rabu (07/12). Para gitaris ternama Indonesia itu manggung bersama sambil mengumpulkan donasi.

Gitaris Dewa Bujana, sebagai satu dari inisiator acara ini, mengaku tergerak usai mendengar bencana gempa bumi yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat.

"Saya mewakili para gitaris, ketika ada gempa saya berpikir 'kita bikin apa yuk, untuk nyumbang' ini karena tergerak," kata Budjana saat ditemui Gatra.com.

Kata Dewa Budjana, konser kali ini akan mempersembahkan 12 lagu Indonesia yang dimainkan oleh 43 musisi dan gitaris yang berpartisipasi dalam acara tersebut.

Usai acara, sekitar pukul 23.30 WIB, panitia penyelenggara mengumumkan bahwa dana yang terkumpul dalam acara tersebut mencapai Rp4,6 miliar, dan bahkan, jumlahnya masih bisa terus bertambah.

Dana yang terkumpul, nantinya akan disalurkan untuk logistik serta membangun rumah dan sekolah yang hancur.

108