Home Olahraga Luis Enrique Lengser dari Kursi Pelatih Spanyol

Luis Enrique Lengser dari Kursi Pelatih Spanyol

Madrid, Gatra.com - Kabar tak baik datang dari Timnas Spanyol. Usai tersingkir di Piala Dunia 2022 karena kalah adu penalti saat bertemu Maroko di babak 16 besar, pelatih Luis Enrique melepaskan jabatannya.

Hal ini juga sudah dikonfirmasi asosiasi sepak bola Spanyol, RFEF. "RFEF ingin berterima kasih atas kerja Luis Enrique dan semua staf pelatihnya di kepala tim nasional senior selama beberapa tahun terakhir," tulis asosiasi dalam laman resmi mereka.

Baca Juga: Piala Dunia 2022, Vinicius Junior: Saya Ingin Memenangkan Semua

Menurut RFEF, selama ini Enrique berhasil memberikan dorongan baru bagi tim nasional sejak kedatangannya pada 2018, melalui renovasi besar-besaran yang telah mengkonsolidasikan perubahan generasi dalam tim dan sepak bola Spanyol.

"Dia memilih bakat muda dan telah menabur harapan untuk masa depan tim nasional Spanyol," tulis lagi pengumuman tersebut.

RFEF juga mendoakan yang terbaik untuk Luis Enrique dan timnya dalam proyek profesional masa depan mereka.

Baca Juga: Jerman Gagal di Piala Dunia 2022, Hansi Flick: Ini Salah Kita Sendiri

Luis Enrique ditunjuk sebagai pelatih timnas Spanyol pada 9 Juli 2018, menggantikan mantan rekan setimnya Fernando Hierro. Sempat vakum sekira 4 bulan, Enrique kembali memegang kendali timnas Spanyol pada November 2019.

Sempat membawa Spanyol ke babak semi final Piala Eropa 2020, laju Enrique bersama Spanyol terhenti di babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar.

54