Home Olahraga Perebutkan Posisi Juara Grup Hari Ini, Ahsan/Hendra Memastikan Diri ke Semifinal

Perebutkan Posisi Juara Grup Hari Ini, Ahsan/Hendra Memastikan Diri ke Semifinal

Jakarta, Gatra.com - Laga terakhir babak pemyisihan grup Badminton World Federation (BWF) World Tour Finals 2022 digelar hari ini, Jumat (9/12). Wakil ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berhasil memastikan satu tiket ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2022.

"Alhamdulillah, bersyukur bisa mencapai target lolos grup dan ke semifinal," ujar Ahsan dalam keterangan tertulisnya, dikutip Jumat (9/12).

Kepastian ini didapat setelah The Daddies menang atas wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, dengan dua gim langsung 21-13, 21-12, Kamis (8/12).

Selain itu kemenangan wakil China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi atas pasangan asal Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi di pertandingan kedua juga mengokohkan posisi pasangan Indonesia. Sebab, poin Ahsan/Hendra sudah dipastikan tak bisa terkejar, termasuk pula poin pasangan China yang juga dipastikan lolos.

Meskipun dua pasangan sudah dipastikan lolos, laga terakhir grup akan tetap dilangsungkan. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kokoh bercokol di posisi puncak grup ganda putra B yang diikuti China, Malaysia, dan Denmark.

Ahsan/Hendra bersama Liu/Ou berhak melaju ke babak empat besar dari grup B. Hari ini, Jumat (9/12), keduanya akan saling berhadapan untuk menentukan siapa yang menjadi juara grup.

"[Untuk pertandingan ini] kita akan disuksi dulu apa strategi yang akan kita pakai. Yang pasti kita mau performa ini terus terjaga," kata Hendra.

Performa Ahsan/Hendra sejak bergulirnya BWF World Tour Finals 2022 selalu berada di tren positif. Pasangan ini telah membukukan dua kemenangan dengan dua straight game sehingga bisa mendapat poin penuh. 

"Kita tidak mau mengendurkan permainan karena kalau membiarkan mereka berkembang bisa bahaya, bisa susah sendiri nanti kitanya," tambah Hendra.

Sebelumnya, Ahsan/Hendra pernah satu kali berhadapan dengan Liu/Ou. Saat itu, pasangan Indonesia harus mengakui keunggulan lawan pada babak 32 besar Indonesia Open 2022, dengan straight games, 17-21, 22-24.

64