Home Regional Mahasiswa Jangan Hanya Mengkritik, Tapi Tawarkan Juga Solusi

Mahasiswa Jangan Hanya Mengkritik, Tapi Tawarkan Juga Solusi

Sarolangun, Gatra.com - Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi, Henrizal, mengatakan pihaknya mengapresiasi sikap kritis setiap mahasiswa hingga saat ini. Sebab, kata dia, membangun daerah butuh peran berbagai pihak, termasuk sikap kritis mahasiswa.
 
"Saya tidak anti kritik, silakan menyampaikan kritik. Akan tetapi mohon juga memberikan solusi atas kritikan tersebut. Mari kita memberikan pemahaman bersama dalam bersinergi untuk kemajuan pembangunan daerah Kabupaten Sarolangun," kata Henrizal, dalam sambutannya pada acara pelantikan organisasi Gerakan Mahasiswa Sarolangun (GMS) Periode 2022-2023, Kamis (8/12).
 
Henrizal menyebut, Pemerintah Kabupaten Sarolangun  menyambut baik aspirasi, masukan, dan kritikan yang disampaikan oleh para mahasiswa. 'Karena membangun Sarolangun ini tidak cukup dari Pemerintah Daerah, semua elemen masyarakat harus berkontribusi," katanya. 
 
Menurut Henrizal, dirinya yang baru enam bulan menjabat sebagai penjabat bupati Sarolangun terus berupaya untuk melakukan pembangunan daerah yang lebih baik lagi, tetapi hal itu tidak lepas dari peran serta elemen masyarakat Sarolangun.
 
"Pertama yang saya lakukan adalah melakukan evaluasi terhadap birokrasi pemerintah, dengan harapan aparatur kita semakin baik. Terkait gaji honorer yang dianggarkan pada tahun 2022, sebesar Rp4,5 Miliar. Dari awal, TAPD sudah saya sampaikan sebelum menganggarkan itu agar berkonsultasi dengan lembaga Badan Pemeriksa Keuangan RI, niat baik kita tidak cukup, tapi aturan jangan dilanggar," kata Henrizal.
 
Ketua Umum GMS Periode 2022-2023 Sulaiman mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia pelaksana yang telah berjuang dan bersusah payah dalam mensukseskan kegiatan pelantikan ini.
 
"Saya berharap agar pengurus yang dilantik untuk terus meningkatkan kekompakan dan kekeluargaan dalam membangun dan menjalankan roda organisasi. Juga saya berharap agar para dewan pembina GMS untuk tidak lelah dalam memberikan kami motivasi dan ilmu dalam menjalankan roda organisasi," katanya.
 
Pelantikan pengurus organisasi Gerakan Mahasiswa Sarolangun (GMS) periode 2022-2023 yang digelar pada Kamis (08/12/2022) di Gedung LPTQ Sarolangun berlangsung dengan sukses.
 
Dalam kegiatan tersebut, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pengurus organisasi GMS Periode 2022-2023 dipimpin oleh Sekretaris Dewan Pembina Husnil Aqili, serta dilakukan penandatangan berita acara serah terima jabatan antara demisioner ketua umum Periode 2021-2022 kepada ketua umum Periode 2022-2023.
177