Home Hiburan Indonesia Mengajar X Maliq & D'Essentials: Rilis Klip dan Ajak Guru Nonton Konser

Indonesia Mengajar X Maliq & D'Essentials: Rilis Klip dan Ajak Guru Nonton Konser

Jakarta, Gatra.com - Lembaga Indonesia Mengajar berkolaborasi dengan grup musik Maliq & D'Essentials untuk memperingati Hari Guru Nasional. Selain merilis sebuah video klip musik berjudul "Kapur", kolaborasi ini juga bakal menggelar konser bertajuk “Senandung Guru Indonesia” pada 20 Desember 2022 mendatang di Hallf Pati Unus, Kebayoran, Jakarta Selatan.

Perilisan lagu "Kapur" merupakan rangkaian awal menjelang gelaran puncak. Video klip yang diunggah di kanal YouTube Indonesia Mengajar itu berisikan kepingan-kepingan video para guru pengajar muda, atau sarjana terlatih, yang dikirim Indonesia Mengajar untuk membersamai masyarakat di seluruh pelosok Indonesia.

“Guru, dengan kasih sayang yang diajarkan kepada kita, tanpa perlu terikat hubungan darah. Kita juga bisa saling menyayangi satu sama lain antar sesama manusia,” ujar Rivani Indriya Suwendi alias Indah, vokalis Maliq & D’Essentials, Jumat (9/12).

Peluncuran video klip itu kemudian disusul dengan peluncuran video lirik “Kapur”, yang merupakan buah kolaborasi Indonesia Mengajar bersama Nous Indonesia.

Pada konser puncak nanti, Maliq & D’Essentials juga akan melaksanakan meet and greet. Acara itu terbuka untuk umum. Rangkaian puncak juga akan diisi Pelatihan Senandung Guru bersama Indonesia Mengajar Learning Institute (IMstitute) untuk 100 guru. Pelatihan itu akan menitikberatkan pada pengetahuan terkait seluk-beluk pembelajaran pada masa abad-21.

Indonesia mengajar juga mengajak seluruh guru, khususnya di wilayah Jabodetabek, untuk datang dan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan, baik pelatihan maupun intimate concert tersebut melalui registrasi di http://indonesiamengajar.org/senandung-guru-indonesia.

Sebagai informasi, “Senandung Guru Indonesia” merupakan perayaan, yang didedikasikan untuk para guru, yang terus bekerja untuk mencerdaskan masyarakat Indonesia. Tak hanya itu, gelaran panjang ini juga dilaksanakan sebagai sebuah ruang yang mempertemukan dan membuka percakapan, sekaligus suatu persembahan bentuk terima kasih kepada guru-guru Indonesia.

57