Home Olahraga PSIS Semarang Menyerah 2-4 dari Borneo FC

PSIS Semarang Menyerah 2-4 dari Borneo FC

Sleman, Gatra.com - PSIS Semarang tersungkur saat berhadapan dengan Borneo FC dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia.

Laskar Mahesa Jenar menyerah dengan skor 2-4 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (9/12) malam.

Baca Juga: Argentina Vs Belanda, Menjaga Asa dari Misi Lionel Messi

PSIS pun gagal mengulang hasil positif di pertandingan sebelumnya, di mana mereka mampu menang 3-0 atas Madura United. Kekalahan ini membuat PSIS masih berada di peringkat ke-12 klasemen sementara dengan koleksi 14 poin. Adapun Borneo masuk ke peringkat ketiga dengan 26 angka.

Stefano Lilipaly berhasil membuka keunggulan bagi Borneo di menit ke-19. Memaksimalkan umpan dari Harjito, Lilipaly sukses membobol gawang PSIS Semarang.

Tiga menit berselang, Borneo menggandakan keunggulan. Jonathan Bustos sukses membuat timnya memimpin 2-0 usai ikut mencetak gol ke gawang lawan.

Pada menit ke-31, Borneo semakin menjauh. Kali ini, Agung Prasetyo ikut mencetak gol, usai memaksimalkan umpan dari Bustos.

Baca Juga: Brasil vs Kroasia, Mateo Kovacic: di Qatar Ada Banyak Tim Top

PSIS Semarang baru bisa memperkecil ketertinggalan di menit ke-35. Fredyan Wahyu berhasil membobol gawang Borneo usai memaksimalkan umpan dari Hari Nur. Skor 1-3 ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, PSIS terus berusaha mengejar ketertinggalan. Usaha itu membuahkan hasil di menit ke-67, lewat gol Hari Nur.

Skor 2-3 membuat PSIS terus berusaha menyamakan kedudukan. Sebaliknya, Borneo juga ingin terus menjauh demi mengamankan keunggulan.

Borneo akhirnya bisa bernafas lega di menit ke-82. Sebuah tendangan bebas yang dieksekusi Stefano Lilipaly sukses meluncur deras ke jala gawang PSIS Semarang.

Baca Juga: Sergio Ramos Sebut Spanyol Tidak Kalah

PSIS Semarang sendiri akhirnya harus berlaga dengan 10 pemain di menit-menit akhir pertandingan. Fredyan Wahyu melakukan tekel keras kepada pemain Borneo di menit 90. Wasit pun memberi kartu kuning kepada Fredyan.

Namun Fredyan langsung melancarkan protes keras. Wasit pun akhirnya mengeluarkan kartu kuning keduanya, sekaligus kartu merah bagi Fredyan. Skor 2-4 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Pelatih kepala Borneo FC Andre Gaspar sebelum pertandingan sudah meminta anak asuhnya untuk percaya diri agar bisa meraih kemenangan. "Saya sudah melihat PSIS Semarang. Mereka adalah tim yang bagus. Tapi kita juga adalah tim yang bagus," tandasnya.

44