Home Olahraga Argentina versus Kroasia, Maroko Jajal Prancis, Ini Jadwal Semifinal Piala Dunia 2022

Argentina versus Kroasia, Maroko Jajal Prancis, Ini Jadwal Semifinal Piala Dunia 2022

Doha, Gatra.com - Empat negara sudah mengamankan tiket babak semifinal Piala Dunia 2022 Qatar.

Kroasia menjadi negara pertama yang mengamankan tiket tersebut. Disusul kemudian oleh Argentina, Maroko, dan Prancis.

Jalan menuju ke partai puncak alias babak final sudah terbuka bagi keempat negara tersebut. Kroasia akan ditantang Argentina. Adapun Prancis akan bertemu dengan Maroko yang mampu menyingkirkan Portugal.

Baca Juga: Prancis Kunci Tiket Semifinal, Inggris Tersingkir

Duel Kroasia dengan Argentina akan berlangsung di Lusail Stadium, Rabu (14/12) dini hari WIB. Bagi Kroasia ini menjadi kesempatan untuk kembali mencapai partai puncak secara beruntun.

Di edisi 2018, Krosia mampu melaju ke final. Namun mereka menyerah dari Prancis dalam perebutan gelar juara.

Bagi Argentina, ini menjadi jalan untuk menambah koleksi gelar Piala Dunia. Di edisi 2014, Tim Tango sedianya sudah mampu melaju ke partai puncak. Namun mereka takluk dari Jerman.

Satu laga semifinal lain mempertemukan juara bertahan Prancis dengan Maroko. Laga Prancis versus Maroko akan berlangsung di Stadion Al Bayt, Kamis (15/12) dini hari WIB.

Baca Juga: Dominik Livakovic Bikin Brasil Tak Berkutik

Dengan performanya yang masih meyakinkan, Prancis masih diunggulkan untuk melaju ke babak final, hingga mempertahankan gelar mereka.

Namun Maroko hadir di Piala Dunia 2022 dengan status sebagai pembunuh raksasa. Hakim Ziyech dan kawan-kawan mampu menaklukkan sejumlah tim unggulan di Qatar ini.

Di fase grup, Maroko sukses membungkam Belgia dengan skor 2-0. Mereka juga sukses menyingkirkan Spanyol lewat adu penalti di babak 16 besar, sebelum akhirnya mengandaskan mimpin Portugal.

399