Home Gaya Hidup Story of Us: Cerpen-cerpen Romansa Karya 22 Penulis Best Seller

Story of Us: Cerpen-cerpen Romansa Karya 22 Penulis Best Seller

Jakarta, Gatra.com - Sebanyak 22 penulis best seller yang lama tak menjumpai pembaca dengan karya-karya cerpen mereka hadir kembali dalam buku kumpulan cerpen bertajuk Story of Us. Penerbit buku ‘Story of Us’, Elex Media Komputindo meluncurkan karya terbaru ini dengan sesi perbincangan ‘booktalk’ bersama ketiga editornya: Afrianty Pardede, Dion Rahman, dan Anindya Larasati, di Gramedia Matraman, Jakarta, Sabtu (10/12).

Tiga editor utama dan para penulis dalam proyek ini membagikan pengalaman selama proses keterlibatan dalam pembuatan kumpulan cerpen yang disajikan dalam Side A dan Side B ini. Side A terdiri dari Acariba, Asri Tahir, Naura Aini, Inggrid Sonya, Pudjangga Lama, Aqessa Aninda, Kincirmainan, Wiwi Suyanti, Maeta, Anindya Frista, dan Nima. Side B terdiri dari Titi Sanaria, MOOSEBOO, Ika Vihara, Oda Sekar Ayu, Catz Link Tristan, Mayya Adnan, Innayah Putri, Pradnya Paramitha, Sofi Meloni, Viera Fitani, dan Nureesh Vhalega.

“Ini semacam gayung bersambut. Beberapa tahun terakhir setiap meeting, redaksi kami mempertanyakan penulis-penulis yang vakum. Ada beberapa penulis yang sudah punya kesibukan yang lain dan waktu menulisnya juga sedikit,” ujar Afrianty Pardede, salah satu editor dan penggagas kumpulan cerpen Story of Us.

Kumpulan cerita pendek bergenre romansa ini menjadi kembalinya para penulis yang memacu semangat untuk menghadirkan karya baru. Tidak hanya itu, proyek ini juga mengandung sebuah misi mulia. Seluruh royalti penjualan buku Story of Us akan disumbangkan untuk membantu sesama.

“Dari kita untuk kita, jadi hasilnya buat bareng-bareng juga. Dan royaltynya akan disumbangkan untuk meningkatkan minat baca di Indonesia,” tutur Sofi Meloni, salah satu penulis sekaligus inisiator Story of Us. Buku kumpulan cerpen Story of Us sudah terbit dan bisa didapatkan di seluruh gerai fisik dan e-commerce Gramedia seharga Rp110.000,- 

67