Home Sumbagsel 200 Volunteer Isu Bakal Disebar ke Seluruh Indonesia

200 Volunteer Isu Bakal Disebar ke Seluruh Indonesia

Palembang,gatra.com – Indonesia Survei (Isu) optimistis mampu memberikan data akurat dalam pelaksanaan pesta demokrasi di Indonesia yang bakal digelar pada 2024 mendatang.

Untuk mengawal validasi data tersebut, Isu telah merekrut setidaknya 200 volunteer yang akan disebar di sejumlah kabupaten/kota di Indonesia. Mereka sebelumnya telah dikukuhkan Jumat (9/12), di Roca Cafe Demang Lebar Daun Palembang.

Peranan volunteer ini nantinya akan melakukan survei secara langsung kepada masyarakat yang dikemas dalam tajuk Volunteer Event. Mereka melakukan riset baik secara secara digital dan manual hingga pelosok. Aksi sosial ini dibentuk untuk membantu dan mengedukasi masyarakat.

Direktur Eksekutif Isu, Khairil Amri SH mengatakan, lembaganya tidak hanya berbicara mengenai pemenangan kandidat, tapi posisinya juga dapat berbicara mengenai kebijakan publik. "Di sinilah peran lembaga survei sebagai penghubung antara imajinasi masyarakat dan kebijakan pemerintah," katanya.

Ia mengapresiasi dan mendukung penuh ratusan volunteer yang didominasi anak anak muda Indonesia akan ambil bagian dalam peristiwa penting bagi keberlangsungan demokrasi negeri ini.

"Isu merupakan lembaga riset opini publik di Indonesia, yang baru berdiri di Desember 2022 ini. Riset atau penelitian yang dilakukan terutama terkait dengan kontestasi politik seperti pemilihan umum nasional maupun daerah dan pembuatan kebijakan publik," katanya.

66