Home Nasional Wapres Ma'ruf Amin Apresiasi Gelaran Gatra Awards 2022

Wapres Ma'ruf Amin Apresiasi Gelaran Gatra Awards 2022

Jakarta, Gatra.com – Gatra Media Group (GMG) dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-28 kembali mempersembahkan Gatra Awards 2022. Digelar di Soehana Hall, The Energy Building, SCBD, Jakarta Selatan (Jaksel), Senin malam (12/12), Gatra Awards tahun ini bertajuk “Dedikasi Total Mengakselerasi Pemulihan Bangsa”. Dalam kesempatan ini, Wakil Presiden Indonesia, Ma'ruf Amin menyampaikan sambutannya.

"Di tengah kompetisi dan koeksistensi berbagai media, Gatra Media Group saya minta untuk meneruskan kiprahnya sebagai media terpercaya dalam menyebarluaskan informasi ke publik secara jujur dan berimbang, serta kental muatan edukasi," ujarnya.

Baca Juga: Gatra Media Group kembali Helat Gatra Awards

Menurut Ma'ruf, media massa merupakan bagian penting dalam catatan bangsa. Saat ini, berbagai platform media menyediakan berbagai pilihan untuk masyarakat. Perkembangan dinamika sosial yang ada semakin menuntut peran media dalam mendiseminasi ragam informasi secara masif dan akurat.

Ia menyebutkan bahwa derasnya aliran informasi, perlu ditanggapi secara responsif dan adaptif dari media. Namun, ia menyebutkan bahwa penting dalam menjaga kualitas sesuai dengan kode etik jurnalistik yang berlaku.

Dampak pandemi tidak hanya memukul aspek kesehatan, namun telah merambat dan menimbulkan krisis multidemensi. Terjadinya kemunduran di berbagai bidang terutama bidang ekonomi, serta adanya hambatan peningkatan serta pemerataan kesejahteraan masyarakat membuat proses pemulihan bangsa menjadi fokus yang memerlukan kerja sama seluruh pihak, termasuk media di dalamnya.

Ma'ruf menyambut baik upaya sinergi antarpihak yang salah satunya diwujudkan melalui Gatra Award 2022.

"Saya menyambut baik Gatra Media Group yang memberi apresiasi kepada kementerian, lembaga, individu maupun kelompok yang telah berdedikasi dalam mengakselerasi pemulihan dampak pandemi," ucapnya.

Baca Juga: GATRA Awards, Menkes: Penghargaan Ini untuk Seluruh Insan Kemenkes

Menurutnya, pemberian apresiasi ini diharapkan dapat menginspirasi berbagai pihak untuk terus memajukan Indonesia melalui realisasi nyata. Ia berharap bahwa forum penghargaan ini bisa memantik semangat berkarya menuju Indonesia Emas pada 2045 mendatang.

Sedangkan untuk pemberian award kali ini, diberikan kepada pihak-pihak yang dinilai mempunyai kontribusi sesuai bidangnya masing-masing dalam akselerasi pemulihan dampak pandemi. Total akan ada 24 pemenang yang terdiri dari 19 pemenang kategori utama dan 5 pemenang kategori khusus individu.

202