Home Teknologi Tiga Produk Masa Depan di Pameran Oppo INNO Day 2022

Tiga Produk Masa Depan di Pameran Oppo INNO Day 2022

Jakarta, Gatra.com - Oppo menyelenggarakan pameran teknologi tahunan Oppo Inno Day 2022 yang disiarkan langsung secara daring, Rabu (14/12). Membawa tema “Empowering a Better Future”, acara ini memamerkan kehidupan yang lebih cerdas dengan produk-produk baru seperti OHealth H1, Marisilicon Y, dan Air Glass 2

 

 

OHealth H1

Tahun ini Oppo menciptakan merek kesehatan pintar baru, OHealth. Selama Inno Day 2022, Oppo meluncurkan produk pertama OHealth dengan monitor kesehatan keluarga dengan nama OHealth H1. OHealth H1 menggabungkan enam fungsi pemantauan data kesehatan untuk penggunaan keluarga ke dalam satu perangkat, termasuk pemantauan dalam pengukuran oksigen darah, EKG, auskultasi jantung dan paru-paru, detak jantung, suhu tubuh, dan pemantauan tidur. Melalui sensor tingkat presisi tinggi dan algoritma kesehatan terdepan di industri. Berbeda dengan desain industri peralatan medis tradisional, OHealth H1 adalah perangkat super ringan dengan bobot hanya 95g, tampilan tepi yang membulat dari desain oval yang estetis. Pengguna dapat dengan mudah membawa OHealth H1 ke mana saja, membantu mereka untuk memantau kesehatan sebagai rutinitas sehari-hari.

 

Ohealth H1

 

MariSilicon Y

Melanjutkan inovasi NPU pencitraan khusus yang dibangun mandiri, MariSilicon X, kini Oppo meluncurkan anggota terbaru dari keluarga MariSilicon yaitu SoC bluetooth audio MariSilicon Y di Inno Day 2022. Sebagai salah satu SoC pertama yang menggunakan teknologi pemrosesan canggih N6RF, MariSilicon Y memperkenalkan paket lengkap audio bluetooth profesional yang dapat meningkatkan bandwidth bluetooth sebesar 50% jika dibandingkan dengan SoC Bluetooth spesifikasi tertinggi yang ada di pasaran saat ini. Dilengkapi dengan teknologi codec eksklusif URLC dan NPU khusus dengan daya komputasi on-device hingga 590 GOPS, MariSilicon Y dapat mentransmisikan audio lossless ultra-clear 24-bit/192kHz melalui perangkat bluetooth audio untuk pertama kalinya, memberikan semua kelebihan konektivitas nirkabel dengan kualitas audio yang sama seperti koneksi kabel dan membuka kemungkinan baru dalam pengalaman audio spasial. Ditenagai oleh MariSilicon Y, pengguna dapat menikmati kualitas audio digital terbaik melalui earbud dan headphone bluetooth secara nirkabel. SoC audio Bluetooth MariSilicon Y hasil inovasi kedua dari pengembangan Oppo

 

MariSilicon  Y

Air Glass 2

Oppo juga mendemonstrasikan kacamata Assisted Reality terbarunya, Oppo Air Glass 2. Dengan bobot hanya 38g, Oppo Air Glass 2 hadir dengan desain kuat dan sangat ringan yang dilengkapi lensa resin SRG-diffractive waveguide pertama di dunia yang dikembangkan menujOppo . Lensa ini akan mendukung koreksi penglihatan dan penyesuaian lebih lanjut, membuatnya hampir tidak dapat dibedakan dari kacamata biasa. Oppo Air Glass 2 dapat melakukan panggilan telepon, menerjemahkan secara real-time, menyediakan navigasi berbasis lokasi, mengubah suara menjadi teks untuk orang dengan gangguan pendengaran, dan memberikan lebih banyak pengalaman cerdas. Kacamata baru ini hadir untuk menunjukkan semua kemungkinan baru dalam interaksi antar manusia dan mesin, sekaligus menunjukkan eksplorasi teknologi Oppo dari empat Inisiatif Cerdasnya.

Oppo AirGlass 2

Memberdayakan Masa Depan yang Lebih Baik Melalui Virtuous Innovation

“Saat menghadapi tantangan di industri teknologi saat ini, kami percaya bahwa satu-satunya jalan ke depan adalah terus berinovasi dan mendobrak batasan baru. Dengan membawa proposisi merek kami 'Inspiration Ahead', Oppo akan terus menghadirkan produk dan teknologi unggulan yang membangun kehidupan yang lebih cerdas untuk semua. Kami juga akan bekerjasama dengan lebih banyak mitra untuk memberdayakan masa depan yang lebih baik melalui Virtuous Innovation, menciptakan lebih banyak kemungkinan dalam pengalaman interkoneksi cerdas.” ujar Pete Lau, Wakil Presiden Senior dan Chief Product Officer Oppo .

Selama bertahun-tahun, Oppo terus membangun ekosistem teknologinya sendiri dengan menggandeng mitra global untuk menciptakan komunitas yang terbuka, inklusif, dan berkembang. Lebih dari 300.000 pengembang dan 700.000 creator telah mendistribusikan produk dan layanan mereka melalui Platform Terbuka Oppo . Oppo juga memperkuat komunikasi dan mendukung developer & programmer global melalui Oppo ColorOS Hackathon.

Pada bulan Mei 2022, Oppo meluncurkan Oppo Research Institute Innovation Accelerator untuk mencari lebih banyak solusi teknologi yang dapat diakses dan kesehatan digital bersama dengan para profesional dan pengusaha teknologi. Pada akhir Agustus, Oppo mengumumkan 10 proposal teratas yang dipilih dari 536 pendaftar dari 39 negara dan wilayah. Sepuluh tim masing-masing mendapatkan hadiah sekitar USD $46.000 dengan peluang investasi, dukungan teknologi, kemitraan komersial, dan promosi global. Oppo memiliki keyakinan yang sama dengan semua tim dalam menggunakan kekuatan teknologi untuk meningkatkan kehidupan dan akan terus mendorong inovasi demi kebaikan.

162