Home Nasional Piawai Meracik Kebijakan Fiskal, Menkeu Sri Mulyani Raih Gatra Awards 2022

Piawai Meracik Kebijakan Fiskal, Menkeu Sri Mulyani Raih Gatra Awards 2022

Jakarta, Gatra.com – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menjadi salah satu tokoh yang menerima penghargaan Gatra Awards 2022 pada acara puncak penganugerahan Gatra Awards 2022 di Soehana Hall, The Energy Building, SCBD, Jakarta pada Senin (12/12). Dalam ajang penghargaan tahunan bergengsi yang diadakan Gatra Media Group itu, Sri Mulyani tampil sebagai Tokoh Akselerasi Pemulihan Ekonomi untuk kategori khusus individu.

Dalam penilaian dewan juri Gatra Awards 2022, Menkeu Sri Mulyani dinilai berperan sebagai tokoh kunci akselerasi pemulihan ekonomi Indonesia. Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu berperan meracik kebijakan fiskal untuk ketahanan ekonomi dalam rangka meningkatkan investasi.

Pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, 15-16 November 2022, Kementerian Keuangan berpartisipasi aktif dalam sejumlah isu terutama pada aspek pembiayaan dari sisi penanganan pandemi. Forum KTT G20 yang mengusung tema “Recover Together, Recover Stronger” itu membawa misi bagi negara-negara berkembang dan negara low income bangkit dari keterpurukan.

Direktur Kreatif Gatra M. Prasandi Hasan Menyerahkan Penghargaan kepada Kabiro Komunikasi dan Layanan Informasi Kemenkeu, Rahayu Puspasari (GATRA/ Adi Wijaya)

Dalam forum G20, Presidensi Indonesia menyepakati komitmen bersama untuk menghadapi risiko-risiko akibat krisis global seperti: pandemi, geopolitik, climate change, hingga kemungkinan inflasi dan resesi. Trofi penghargaan kepada Menkeu Sri Mulyani diserahkan langsung oleh Direktur Kreatif Gatra Media Group M. Prasandi Hasan dan diterima oleh Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kemenkeu, Rahayu Puspasari yang mewakili Menteri Sri Mulyani.

Diketahui, Gatra Awards 2022 merupakan ajang penghargaan yang diberikan Gatra Media Group kepada sejumlah pihak yang mempunyai dedikasi dan kontribusi total dalam mengakselerasi pemulihan berbagai dampak pagebluk Covid-19 dan efek dari konflik Rusia-Ukraina.

143