Home Olahraga Delapan Klub Terbaik Akan Berlaga di Kejurnas Beregu PBSI 2022

Delapan Klub Terbaik Akan Berlaga di Kejurnas Beregu PBSI 2022

Jakarta, Gatra.com - Turnamen penutup tahun digelar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang berlangsung di Pelatnas PBSI Cipayung sejak Senin (12/12) hingga Sabtu (17/12) mendatang. Kejuaraan Nasional (Kejurnas) ini mempertandingkan kategori beregu campuran dewasa dan kategori perorangan taruna. Hari ini, Rabu (14/12), babak fase grup telah usai dan menghasilkan 8 klub terbaik untuk melakoni laga perempatfinal besok, Kamis (15/12).

Klub-klub unggulan menjadi yang terkuat di babak penyisihan grup, salah satunya adalah Djarum. Djarum tampil begitu dominan dengan menyapu bersih seluruh partai fase grup dengan skor 5-0. Terakhir, dalam laga yang berlangsung di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (15/12) sore, Gloria Emanuelle Widjaja dan kawan-kawan berhasil menekuk Tjakrindo Masters Surabaya dengan 5-0.

"Kalau diturunkan lagi (di babak perempatfinal), saya siap. Bersama Dejan (Ferdinansyah) tentu ingin menampilkan yang terbaik dan menyumbang angka untuk klub Djarum," kata Gloria dalam rilis yang diterima, Rabu (14/12).

Hal serupa diraih klub Jaya Raya Jakarta. Klub dengan enam titel juara kejurnas tahun 1996, 2000, 2006, 2012, 2014, dan 2018 ini pun menyapu seluruh pertandingan dengan 5-0. Sebagai juara Grup D, Jaya Raya di perempatfinal akan bertemu runner up Grup C, Mutiara Cardinal Bandung.

Mutiara Cardinal Bandung sendiri memang harus menduduki posisi runner up grup. Untuk bisa lolos ke perempatfinal, Hardianto dan kawan-kawan di partai terakhir, Rabu (14/12), harus bersusah payah sebelum akhirnya menang 4-1 atas Daihatsu Yonex Sunrise Candra Wijaya Banten.

"Mutiara Cardinal sempat kalah dari Sarwendah (Badminton Club) dan harus puas dengan posisi sebagai runner up. Besok lawan Jaya Raya, kami tetap punya peluang dan akan fight untuk bisa meraih kemenangan. Memang tidak mudah dan laga besok pasti akan berjalan sengit dan seru," ujar Hardianto

Dengan hasil ini, jadwal perempatfinal Kejurnas Beregu Dewasa Antarklub PBSI 2022 akan mempertemukan Djarum Kudus melawan Pupuk Kaltim Bontang, Tjakrindo Masters Surabaya menghadapi Mansion Exist Jakarta. Kemudian, Sarwendah Badminton Club Jakarta Timur akan ditantang Power Rajawali Tangerang, serta pertarungan sengit antara Mutiara Cardinal Bandung melawan Jaya Raya Jakarta akan tersaji.

Kamis (15/12), partai perempatfinal akan dimulai pukul 13.00 WIB. Kejuaraan ini akan memperebutkan total hadiah hingga Rp 800 juta dalam kategori beregu. Selain itu, ajang ini juga digunakan sebagai pencarian bibit pemain muda untuk direkrut menjadi pemain pelatnas tahun depan.

248