Home Gaya Hidup dr Ayu Widyaningrum Raih Penghargaan Lifestyle Awards 2022

dr Ayu Widyaningrum Raih Penghargaan Lifestyle Awards 2022

Jakarta, Gatra.com - Pakar estetika dan anti aging dr Ayu Widyaningrum mendapatkan penghargaan dalam kategori sosial di ajang MNC Lifestyle Award 2022 yang digelar oleh salah satu media Nasional.

Penghargaan ini diberikan kepada dr. Ayu Widyaningrum, karena banyak menginspirasi dan berkontribusi dalam bidang sosial, khususnya anak-anak penderita kanker.

Tak hanya dr. Ayu Widyaningrum, penghargaan Lifestyle Awards ini juga diberikan bersamaan kepada Tissa Biani, Novia Bachmid, Rizky Ananda Musa, Arum Anzlus Shoha, dan Laely Indah Lestari. Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Liliana Tanoesoedibjo.

“Aku sama sekali tidak menyangka bisa terpilih mendapatkan award ini. Ini semacam motivasi buat aku untuk lebih baik lagi dalam kehidupan ke depannya, terus bisa menginspirasi banyak orang, dan berbagi dengan anak-anak kurang mampu, khususnya anak pengidap kanker,” kata dr. Ayu Widyaningrum MM, Master of AAAM and Master of IBAMS ditemui di ajang I Fashion Festival & The Masterpiece 2022.

Ayu berharap kegiatan sosial maupun berbagi ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat dan generasi sekarang untuk lebih peduli dan berbagi. Khususnya bagi yang membutuhkan, terutama anak-anak yang pengidap kanker.

Selain itu, dari sisi kesehatan dan anti aging, dr Ayu ingin mengajak masyarakat untuk semakin peduli dengan kesehatan. “Anti aging berkaitan dengan kualitas hidup seseorang. Hasilnya akan membuat seseorang jadi lebih percaya diri dan hidupnya jauh lebih berkualitas serta nyaman,” jelas pemilik klinik kecantikan Widya Esthetic Clinic di Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini. 2023 Tahun Anti Aging Ayu mengungkapkan, memasuki tahun baru nanti, anti aging di 2023 tetap akan jadi trend. Anti aging saat ini sangat berkembang, bahkan aman menjadi salah satu kebutuhan masyarakat.

“Ke depannya, anti aging akan saya kembangkan. Selain untuk kulit dan contouring wajah, saya juga mengembangkan bagaimana anti aging ini bisa kita gunakan untuk memperbaiki regenerasi jaringan organ tubuh bagian dalam. Hasilnya tidak hanya kualitas luar kulit atau penampilan, tetapi semua organ kita cover, yaitu awet mudanya dari sistem organ hepatik, paru, hingga pankreas. Tidak hanya itu, organ reproduksi pada wanita juga sehingga tidak akan ada lagi menopause dini dan pada saat menopause pun kualitas hidupnya jauh lebih bagus,” papar dr. Ayu.

Ia berharap, kemajuan dunia kesehatan harus terus dikembangkan, seperti harus adanya rumah sakit besar yang memang menyediakan stemcell terapi dari umbilikal. Autologis artinya diambil dari diri pasien sendiri dan bank plasenta dan kebutuhan dari stem cell itu lebih maju serta lebih berkembang.

“Tujuannya untuk kesehatan masyarakat dalam bidang penyembuhan kanker, autoimun, penyakit-penyakit degeneratif seperti diabetes melitus, osteoarthritis dan lain-lainnya, jadi ini sangat dianjurkan dan saya mohon kepada dinas terkait seperti MUI dan IDI bisa mempertimbangkan bagaimana kearifan atau memang kegunaan dari stem cell ini sehingga bisa dihalalkan di Indonesia,” ujar dr Ayu yang saat ini mendalami ilmu dermatologi di Cambridge University.

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR