Home Sumbagsel Rel Tanpa Palang, Mobil Diterjang Babaranjang, Terseret Hingga 10 Meter

Rel Tanpa Palang, Mobil Diterjang Babaranjang, Terseret Hingga 10 Meter

Prabumulih, Gatra.com- Kecelakaan di perlintasan rel kereta api tanpa palang kembali terjadi. Sebuah mobil double cabin Mitsubishi Triton BG 8414 CF, dikendarai Dariah, 52 tahun, karyawan PT Baker Hughes, ditabrak kereta api rangkaian pengangkut batu bara, Kamis (15/12/2022) sekitar pukul 10.45 WIB.

Kecelakaan di jalur perlintasan kereta api tanpa palang pintu itu berada di jalan lintas Sumatera di Tanjung Rambang Kecamatan RKT kota Prabumulih. Akibat peristiwa ini, Dariah dan juga pengemudinya pengemudi mengalami luka robek di dahi dan harus mendapatkan tujuh jahitan.

Kapolsek RKT Iptu Dedi Apriansyah ketika dikonfirmasi mengatakan, kecelakaan berawal saat Kereta Api Babaranjang 3029A dengan nomor lokomotif CC2052117 dengan masinis Wawan dan Asisten masinis Ahmad akan melintas menuju ke Lampung.

"Sesampai di perlintasan KM 308+1/0 dari arah Stasiun Tanjung Rambang (Tjr) menuju Stasiun Sukamerindu (Sku) Baturaja, tiba- tiba sebuah mobil Double Cabin warna Silver BG 8414 CF melintas di perlintasan 308+1/0 dari arah Baturaja menuju Prabumulih," ujarnya.

Masinis KA 3029a kemudian menyembunyikan klason atau semboyan S35 dengan keras, tetapi mobil tersebut tetap berjalan. Seketika saja kereta api babaranjang tersebut langsung menabrak mobil yang dikendarai Dariah hingga menyeretnya sampai 10 meter jauhnya.

"Pengguna jalan dan warga sekitar yang melihat kejadian itu langsung bertindak cepat dengan membantu memberikan pertolongan. Sopir Dariah segera dilarikan ke puskesmas untuk mendapatkan pertolongan pertama," jelasnya.

Korban Dariah sendiri sempat mengalami syok akibat kecelakaan yang nyaris merenggut nyawanya. Dan warga bersama petugas dari Polsek RKT yang mendapatkan laporan langsung membantu korban serta mengevakuasi tempat kejadian perkara.

"Untuk mobil mengalami kerusakan hancur bagian depan sebelah kanan dan saat ini posisi mobil sudah dialihkan dari TKP dan berada masih di depan Pondok Pesantren Al Furqon. Sedangkan kereta api tidak mengalami kerusakan dan kereta api langsung melanjutkan perjalanan ke arah Baturaja," tutupnya.

50

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR