Home Milenial @america Rayakan 12 Tahun Program Berkebudayaan Inovatif untuk Masyarakat Indonesia

@america Rayakan 12 Tahun Program Berkebudayaan Inovatif untuk Masyarakat Indonesia

Jakarta, Gatra.com – Pusat kebudayaan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta @america merayakan hari ulang tahun ke-12 pada Kamis, 15 Desember 2022. Sejak pertama kali hadir di ibu kota, @america telah menjadi sarana dan wadah bagi masyarakat Indonesia untuk mempelajari lebih jauh tentang Amerika Serikat melalui interaksi, dialog dan pertunjukan.

Untuk merayakan pencapaian tersebut, @america menyelenggarakan program bersama mitra dengan menampilkan alumni program pertukaran U.S. Center Stage Nan Jombang serta menggelar konser untuk umum dengan menampilkan penyanyi Isyana Sarasvati pada 17 Desember.

Tema ulang tahun kali ini adalah FORWARD TOGETHER (Maju Bersama), merayakan pemulihan dari pandemi Covid-19 dan kemitraan masa depan. Dalam acara perayaan, Duta Besar Amerika Serikat (AS) Sung Y. Kim menyatakan rasa terima kasih atas kolaborasi dengan berbagai mitra selama 12 tahun terakhir.

“Melalui slogan Explore, Experience, and Express @america menyediakan wadah untuk berdiskusi tentang isu-isu global yang penting yang menjadi perhatian kedua negara, memberikan pengetahuan dan keahlian untuk memajukan pendidikan dan karir kaum muda, serta mempersembahkan pertunjukan yang menampilkan budaya kami untuk masyarakat Indonesia dan juga dunia,” kata Dubes Kim.

@america merupakan pusat informasi dan kebudayaan publik milik Pemerintah AS, atau yang dikenal dengan nama American Space, yang pertama di Asia, dan sejak dibuka di Jakarta pada Desember 2010 telah menyelenggarakan hampir 7.000 program, menerima lebih dari 2,5 juta pengunjung. @america yang berlokasi di Pacific Place Mall ini terbuka setiap hari untuk umum.

Acara-acaranya diselenggarakan secara gratis, terbuka untuk umum dan mencakup beragam topik seperti pendidikan, lingkungan, musik dan seni, sains dan teknologi, serta kewirausahaan. @america juga merupakan “rumah” salah satu Education USA Kedubes AS, tempat di mana siapa pun yang tertarik untuk belajar di AS bisa mendapatkan layanan konsultasi gratis, sesuai dengan kebutuhan, dan andal.

Tempat ini menggunakan teknologi canggih, diskusi, obrolan daring, pertunjukan, debat, lokakarya, dan pameran untuk membantu berbagi informasi tentang Amerika Serikat untuk khalayak publik. Sebelum program tatap muka ditangguhkan pada Maret 2020 karena pandemi COVID-19, @america mencatat rata-rata hampir 3.000 kunjungan per minggu. @america telah dibuka kembali sejalan dengan peraturan COVID setempat.

@america juga telah melakukan program online sejak pertama kali diluncurkan dan telah mengembangkan basis data aktif lebih dari 270.000 pengikut di Facebook, Instagram, Twitter, YouTube, LinkedIn, dan situs web @america.

Meskipun @america melayani terutama masyarakat Indonesia, selama dekade terakhir, @america juga memainkan peran penting dalam berbagi informasi tentang Amerika Serikat di Indo-Pasifik. @america juga secara rutin mengadakan program-program Kedutaan Besar AS untuk ASEAN, terhubung dengan American Spaces lainnya di Brunei, Kamboja, Indonesia, Laos, Filipina, Malaysia, Myanmar, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang program dan cara bermitra dengan @america, kunjungi https: //www.atamerica.or.id.

137