Home Makro Konsisten di Inovasi Digital, Lintasarta Raih Dua Penghargaan TOP Digital Awards 2022

Konsisten di Inovasi Digital, Lintasarta Raih Dua Penghargaan TOP Digital Awards 2022

Jakarta, Gatra.com – Lintasarta selaku perusahaan Information and Communication Technology (ICT) total solutions menerima dua penghargaan sekaligus untuk penerapan digitalisasi di perusahaan dari TOP Digital Awards 2022 yang diselenggarakan Majalah ItWorks. Penghargaan yang diraih adalah TOP Digital Bintang #4 dan TOP Leader in Digital Implementation 2022 yang diterima secara resmi pada sesi awarding di Hotel Raffles, Jakarta (15/12).

Digelar setiap tahun, ajang TOP Digital Awards 2022 ini diikuti lebih dari 1.000 perusahaan dan instansi pemerintahan terbaik dalam hal implementasi dan pemanfaatan teknologi digital di seluruh Indonesia.

Lintasarta mendapat predikat “Sangat Baik” (Bintang 4) terkait tata kelola TIK (kebijakan, organisasi, penerapan sistem dan prosedur) yang diterapkan secara konsisten. Implementasi teknologi digitalnya dinilai berhasil dan penggunaannya terpadu di hampir semua divisi/unit kerja berdampak signifikan terhadap kinerja perusahaan, layanan pelanggan, dan masyarakat.

Penghargaan kedua yang diterima Lintasarta adalah TOP Leader in Digital Implementation. Penghargaan ini diberikan kepada Arya Damar selaku President Director yang dinilai memiliki komitmen tinggi dalam mendukung kelengkapan sistem, tata kelola, dan keberhasilan implementasi inovasi digital di perusahaan. Penerimaan penghargaan ini turut dihadiri oleh Feby Ferdinan Syahs selaku IT Corporate General Manager Lintasarta dan Ade Kurniawan selaku Corporate Secretary General Manager Lintasarta.

“Kami bersyukur bahwa upaya penerapan digitalisasi kami yang sudah dibangun selama bertahun-tahun diapresiasi oleh publik dalam wujud penghargaan TOP Digital Awards. Tentunya, kami tidak akan mencapai titik ini tanpa dukungan dari seluruh karyawan, mitra, dan pelanggan kami,” kata President Director Lintasarta, Arya Damar.

Dalam sesi penilaian, Lintasarta dinilai sangat baik dalam menerapkan pendekatan Enterprise Architecture dalam mendorong penerapan digitalisasi di perusahaan. Feby Ferdinan Syah selaku IT Corporate General Manager Lintasarta menyebutkan bahwa Lintasarta juga menggunakan Digital Maturity Level dalam mengukur sejauh mana transformasi digital telah berjalan.

“Kami berharap awards ini menjadi pemicu Lintasarta untuk berinovasi dan memberikan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat di bidang transformasi digital,” tutup Arya.

Upaya pencapaian level Industry 4.0 atau Society 5.0 di perusahaan dilihat dari empat aspek, yaitu aplikasi, infrastruktur, keamanan IT, dan cloud app.

1. Aplikasi

Penerapan Data Analytic, Robotic Automation & Ultimate Ticketing Management untuk pengelolaan aduan dan preventive maintenance infrastruktur Lintasarta.

2. Infrastruktur

Kolaborasi Digital Workplace yang mendukung skema kerja Lintasarta, work from anywhere.

3. Keamanan IT

Penerapan zero trust architecture pada sistem Lintasarta secara bertahap, serta implementasi endpoint, mail dan cloud app security berbasis XDR (Extended Detection and Response).

4. Cloud App

Cloudeka dan Service Portal Cloud (IAAS, SAAS) untuk pelanggan yang dapat memudahkan proses subscribing, provisioning dan monitoring layanan.

68