Home Ekonomi Gandeng Dealer Terbaik, PT JLM Auto Indonesia Perkuat Eksistensi Harley-Davidson di Indonesia

Gandeng Dealer Terbaik, PT JLM Auto Indonesia Perkuat Eksistensi Harley-Davidson di Indonesia

Jakarta, Gatra.com – PT JLM Auto Indonesia resmi menjadi distributor eksklusif Harley-Davidson di Indonesia pada Juli lalu. Kolaborasi dengan Harley-Davidson diperkuat dengan diadakannya Signing Ceremony & National Dealer Meeting Harley-Davidson 2022-2023 pada 8 Desember 2022.

Acara diikuti oleh 5 (lima) dealer resmi Harley-Davidson di Indonesia yaitu: PT Anak Elang Motorindo Jakarta, PT Indobuana Autoraya Jakarta, PT Siliwangi Motor Indonesia Bandung, PT Kalimas Soloindah Sukoharjo, dan PT Sarana Motorcycle Bali.

Sebagai perusahaan joint venture antara pemimpin pasar distribusi otomotif global yaitu Inchcape Plc dan Grup Indomobil, PT JLM Auto Indonesia terbukti memiliki rekam jejak distribusi dan ritel serta pendekatan customer-centric¬ yang berpengalaman di bisnis otomotif.

Managing Director Indonesia, Inchcape Motors Pte Ltd, Khoo Shao Tze menyatakan, sebagai perusahaan mobilitas dan distributor otomotif internasional terkemuka, Inchcape hadir di lebih dari 40 negara dan Indonesia merupakan pasar yang penting bagi kami. “Harley-Davidson adalah merek roda dua premium terkemuka di dunia dan merupakan suatu kehormatan dan keistimewaan bagi kami untuk ditunjuk sebagai distributor resmi Harley-Davidson di pasar yang penting ini,” kata Khoo.

Presiden Direktur PT JLM Auto Indonesia, Gerry Kertowidjojo menjelaskan, kiprah Harley-Davidson di pasar domestik Indonesia dimulai pada 1997. “Kini, dengan menjadi distributor tunggal Harley-Davidson di Indonesia, PT JLM Auto Indonesia berkomitmen untuk senantiasa meningkatkan layanan bagi para pecinta motor asal Amerika Serikat ini. Kami yakin akan memperkuat eksistensi Harley-Davidson dan menyuguhkan pengalaman berkendara yang luar biasa,” ucap Gerry.

PT JLM Auto Indonesia telah menandatangani kesepakatan bersama dealer terbaik untuk menjalankan mekanisme penjualan serta layanan purna jual Harley-Davidson di Indonesia. Setiap dealer akan menawarkan akses penuh terhadap produk dan layanan autentik Harley-Davidson kepada pecinta motor besar ini.

Direktur Utama PT Anak Elang Motorindo, Suherli yang turut hadir dalam penandatanganan ini mengungkapkan apresiasi pada PT JLM Auto Indonesia yang telah menghadirkan Harley-Davidson di Indonesia, “Menjadi misi dan semangat bagi kami untuk selalu mendukung kehadiran Harley-Davidson dengan nuansa klasiknya yang khas bagi para pengendara setia di Indonesia,” kata Suherli.

Suherli menyebut, sebagai mitra pihaknya siap memperluas pasar serta memberikan layanan terbaik. “Kami harap PT JLM Auto Indonesia dapat memperkuat posisi Harley-Davidson di pasar otomotif Indonesia dan menghidupkan kembali semangat para pecinta motor elegan ini termasuk mendukung kegiatan Harley’s Owners Group (H.O.G.) di Indonesia,” ujarnya.

Mulai Januari 2023 mendatang, PT JLM Auto Indonesia merupakan pemegang merek tunggal secara eksklusif, importir dan distributor resmi untuk Harley-Davidson di Indonesia. “Kami menggandeng dealer terbaik yang selalu mendukung Harley-Davidson untuk bersama dapat terus mengakomodir dan meningkatkan kepuasan para calon pengendara serta pengendara setia Harley-Davidson di Indonesia,” tutup Gerry.

1071