Home Sumbagsel Jelang Nataru Penumpang Membludak, Tiket KA di Palembang Habis sampai Akhir Tahun

Jelang Nataru Penumpang Membludak, Tiket KA di Palembang Habis sampai Akhir Tahun

Palembang, Gatra.com - Menjelang Natal dan Tahun Baru 2023, Kereta Api Indonesia (KAI) Divre III Palembang kebanjiran penumpang. Utamanya untuk jurusan Bukit Selero dan Rajabasa yang hingga akhir tahun 2022 tiket sudah habis terjual.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabag Humas PTKAI Divre III Palembang, Aida Suryanti. Ia nymengatakan jika akhir tahun ini diperkirakan akan ramai karena bertepatan dengan libur sekolah semester ganjil.

"Ini terlihat dari penjualan tiket KA Bukit Serelo dan KA Rajabasa telah habis terjual sampai tanggal 30 Desember 2022," katanya pada Selasa, (20/12).

Sedangkan untuk KA Sindang Marga, ia mengatakan jika tiketnya masih cukup banyak tersedia. Aida juga turut menghimbau masyarakat jika ingin bepergian ke Lubuklinggau (PP) maka bisa menggunakan layanan KA Sindang Marga.

"Bagi masyarakat yang akan bepergian di tanggal tersebut kami himbau untuk memilih KA Sindang Marga dan saat ini dari ketersediaan tempat duduk sudah terjual sekitar 51%," jelas Aida.

Aida juga mengatakan jika masa posko Nataru yang ditetapkan mulai tanggal 22 Desember 2022 sampai dengan tanggal 8 Januari 2023 telah menyiapkan 42.732 tempat duduk yang telah dibagi menjadi tiga jurusan.

"Untuk KA Bukit Serelo relasi Kertapati - Lubuklinggau (PP), KA Rajabasa relasi Kertapati - Tanjung Karang dan KA komersial Sindang Marga relasi Kertapati - Lubuklinggau (PP)," lanjutnya.

Lebih lanjut Aida menjelaskan, Divre III Palembang terus bersiap menyambut hajat nasional ini untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di libur Nataru, dengan meningkatkan perawatan sarana di Dipo Lokomotif dan Dipo Kereta, perawatan prasarana di jalur kereta dengan menyiapkan AMUS (Alat Material Untuk Siaga) di titik-titik rawan bencana longsor dan amblas, ungkap Aida.

"KAI mengajak kepada seluruh calon penumpang untuk mematuhi syarat-syarat perjalanan agar bepergian selama libur Nataru ini menjadi nyaman dan menyenangkan," pungkasnya.

61