Home Sumbagsel Gubernur Herman Deru Akui Masih Ada Blankspot di Sumsel

Gubernur Herman Deru Akui Masih Ada Blankspot di Sumsel

Palembang, Gatra.com - Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel), Herman Deru, mengakui bahwa sejauh ini di wilayahnya masih ada sejumlah desa yang belum terjamah internet atau blankspot.

Karena itu, pemerintah provinsi setempat akan berkolaborasi bersama PT PLN (Persero) memaksimalkan peningkatan kapasitas dan perluasan jaringan, sehingga wilayah Sumsel ke depannya dapat zero blankspot.

“Jadi, bantu kami untuk mengurangi blankspot. Kolaborasi yang harus kita bangun. Dari tahun ke tahun kita mengalami persoalan yang sama. Inilah yang kita butuh sinergitas,” ujar Herman, Rabu (21/12). Nantinya, Pemprov secara spesifik bekerja sama dengan Sub Holding PLN Indonesia Comnets Plus (ICON +). 

Menurut Herman, masyarakat Sumsel saat ini sedang bertransformasi menuju masyarakat digital. Untuk itu dibutuhkan dukungan nyata dari berbagai pihak dalam memenuhi kebutuhan digitalisasi tersebut.

“Seperti adanya revolusi sinyal. Kita perluas kerja sama, bila perlu kabupaten dan kota juga kita undang nantinya,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama PT. PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, menyampaikan bahwa pihaknya sangat berkomitmen dalam menunjang pembangunan di Bumi Sriwijaya.

“ICON+ mengemban misi penyediaan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi). Jadi, tak hanya terbatas pada penyediaan layanan bidang perkembangan telekomunikasi nasional,” kata Ari.

191