Home Olahraga Enzo Fernandez Putus Dominasi Pemain Eropa, Pemain Muda Terbaik, Mulai Dilirik Tim Elite

Enzo Fernandez Putus Dominasi Pemain Eropa, Pemain Muda Terbaik, Mulai Dilirik Tim Elite

Buenos Aires, Gatra.com - Enzo Fernandez dinobatkan sebagi pemain muda terbaik Piala Dunia 2022.

Gelar pemain termuda sendiri mulai diberikan sejak Piala Dunia 2006. Enzo pun menjadi pemuda pertama dari Amerika Latin yang meraih gelar ini.

Baca Juga: Dianggap Pahlawan, Wajah Lionel Messi Bakal Tampil di Uang Argentina

Pemain kelahiran 17 Januari 2001 ini mendapat gelar usai tampil apik selama turnamen. Bahkan Enzo mencatatkan 118 sentuhan, 77 operan sukses, dan 10 tekel. Itu menjadi yang terbanyak dari pemain mana pun di final Piala Dunia sejak Gennaro Gattuso pada 2006.

Enzo pun menjadi bagian pemain yang membantu memenangkan gelar ketiga Piala Dunia bagi Argentina. Di babak final, Argentina menang atas Prancis lewat adu tendangan penalti.

Sebelumnya, gelar pemain muda terbaik selalu jatuh kepada pemain Eropa. Di edisi pertama, yakni 2006, Lukas Podolksi terpilih sebagai pemain terbaik. Di edisi itu, Italia tampil sebagai juara.

Baca Juga: Kroasia Juara Tiga, Modric: Pulang dengan Medali Sangat Penting

Pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, pemain muda terbaik jatuh ke tangan Thomas Muller dari Jerman. Di edisi itu, Spanyol tampil sebagai juara.

Adapun di Piala Dunia 2014 di Brasil, gelar peman muda terbaik diraih oleh pemain Prancis Paul Pogba. Saat itu, Jerman tampil sebagai pemenang turnamen.

Sementara di Piala Dunia 2018 Rusia, Kylian Mbappe menjadi pemain muda terbaik. Mbappe juga sukses membawa negaranya Prancis tampil sebagai juara.

Saat ini, Enzo masih terikat kontrak bersama klub asal Portugal, Benfica. Namun penampilan gemilangnya bersama tim Tango, membuat Enzo mulai dilirik tim-tim besar dari Spanyol dan Inggris.

205