Home BUMN SG Salurkan Bantuan FMM Rp1,75 Miliar untuk 6 Desa di Rembang & Apresiasi Pengelolaan Program TJSL Terbaik

SG Salurkan Bantuan FMM Rp1,75 Miliar untuk 6 Desa di Rembang & Apresiasi Pengelolaan Program TJSL Terbaik

Rembang, Gatra.com - PT Semen Gresik secara konsisten terus berkomitmen dalam kepeduliannya terhadap lingkungan serta sosial masyarakat dengan kembali menyalurkan bantuan Forum Masyarakat Madani (FMM) dengan total Rp1,75 miliar untuk 6 desa sekitar perusahaan di Rembang.

Perusahaan sekaligus memberikan apresiasi kepada pengelola program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) terbaik pada kegiatan evaluasi dan penjaringan aspirasi program TJSL PTSG bersama mitra strategis di Yogyakarta, 21 Desember 2022.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Senior Manager of Comunnication and CSR PTSG Dharma Sunyata, Kepala Biro Infrastruktur dan Sumber Daya Alam Jawa Tengah Dadang Somantri, perwakilan pemerintah Kabupaten Rembang & Blora, serta perwakilan dari 6 desa ring 1 (Desa Kadiwono, Tegaldowo, Pasucen, Kajar, Timbrangan, dan Ngampel) di sekitar perusahaan.

Baca Juga: SG Adakan Evaluasi dan Penjaringan Aspirasi Program TJSL Bersama Mitra Strategis

Senior Manager of Comunnication and CSR PTSG Dharma Sunyata mengungkapkan bahwa hasil keputusan musyawarah bersama PTSG ini telah disepakati total bantuan sebesar Rp 1,75 Miliar untuk program FMM yang berbasis partisipatif masyarakat dan padat karya di tahun 2023 yang disalurkan ke desa – desa sekitar perusahaan di dua kabupaten, Rembang dan Blora.

“PTSG hadir dan peduli kepada masyarakat, yang diharapkan bisa dirasakan langsung manfaatnya, sehingga dapat tercipta ekosistem sosial sehat, ekonomi meningkat, dan desa yang berdaulat,” tandas Dharma dalam keterangan tertulisnya, Jumat (23/12).

Dalam acara tersebut melalui SG Lestari, sekaligus memberikan penghargaan pada bidang Pemanfaatan Pekarangan dan Pengembangan Pangan Lokal (P4L) kepada desa-desa di sekitar perusahaan yang sukses mengoptimalkan lahan pekarangan.

“Program P4L merupakan bentuk upaya strategis untuk memenuhi kebutuhan pangan dan gizi keluarga. Jika berhasil tentu diharapkan mampu memperkuat ketahanan pangan serta mendatangkan nilai ekonomi,” jelasnya.

Penyerahan apresiasi kepada pengelola program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) PTSG terbaik Tahun 2023 dari perwakilan desa sekitar perusahaan di Rembang dalam rangkaian kegiatan evaluasi dan penjaringan aspirasi program TJSL PTSG di Yogyakarta (21/12). (Dok.PTSG)

Sementara itu, Kepala Biro Infrastruktur dan Sumber Daya Alam Jawa Tengah Dadang Somantri dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas upaya PTSG selama ini dalam membantu kesejahteraan dan perekonomian desa.

“Kami berikan apresiasi setinggi - tingginya kepada seluruh jajaran PTSG, harapannya terus berkomitmen bersama-sama dalam upaya membangun dan mensejahterakan desa di Kabupaten Rembang dan Blora,” jelasnya.

Kepala Desa Tegaldowo Kundari, menyampaikan terimakasih terhadap PTSG atas kepeduliannya terhadap kesejahteraan dan kemajuan desa, dengan penyaluran bantuan dan apresiasinya.

“Setiap desa sangat merasakan manfaatnya secara maksimal, dengan benar-benar memberikan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat,” tandasnya.

111